69221 yopie latul 4 -
in

Yopie Latul Meninggal Setelah 5 Hari Idap Covid-19

Yopie Latul [Instagram @soundofcurlyband]

Beruntung, seluruh keluarga tak ada yg positif Covid-19.

Simaknews.com – Pendeta sekaligus sepupu dari Penyanyi Yopie Latul, Carolin menceritakan awal mula penyanyi 65 tahun itu terpapar virus corona (Covid-19).

Advertisements

Kepada Suara.com dia bilang sejak awal Yopie Latul tak ada riwayat penyakit apapun.

“Awalnya sih nggak ada gejala, sehingga dikategorikan sebsgai OTG, orang tanpa gejala,” mengatakan Carolin, ditemui usai acara pemakaman Yopi Latul di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Namun, setelah diperiksa, dokter tak menemukan gejala penyakit apapun pada diri Yopie Latul. Pada 5 September, putra sulung Yopie, Carllo Satryo berinisiatif mengerjakan tes swab sang ayah.

94473 yopie latul suaracomalfian winanto 1599807837 -Keluarga berfoto di atas pusara Penyanyi Yopie Latul di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (10/9). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Periksa kesehatan tidak ditemukan apa-apa. Karena kondisi makin tidak baik lalu Carllo berinisiatif untuk coba swab. Di-swab itu hari Jumat tanggal 5 September,” ungkapnya.

Dari situ, pihak keluarga baru mengetahui bahwa Yopie Latul virus corona (Covid-19) dengan diagnosa orang tanpa gejala atau OTG.

“Hasil Swab menunjukan positif karena positif lalu di bawa ke rumah sakit Bintaro,” katanya.

Kendati demikian, Carolin memastikan bahwa anak & istri Yopie Latul negatif dari virus corona.

“Setelah itu seisi keluarga di-swab & puji Tuhan keluarga negatif semua,” katanya menjelaskan.

Jenazah Yopie Latul sudah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Makamnya tak jauh dari tempat peristirahatan terakhir penyanyi Glenn Fredly.

Manggung di Bogor

Carllo menduga sang ayah tertular Covid-19 usai manggung di salah satu hotel di Bogor. Mungkin mengatakan dia, ketika itu, imun sang ayah lagi menurun.

“Kita nggak tau ya kalau ada acara itu, kita nggak tau papa ketemu siapa. Siapa yg sakit atau ada yg kena, kami nggak tahu,” ujarnya.

90983 yopie latul suaracomalfian winanto 1599807840 -Keluarga & kerabat menabur kembang di atas pusara Penyanyi Yopie Latul di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (10/9). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Kebetulan mungkin bapak saya imunnya lagi rendah & juga memang terpapar, nggak tahu dari mana,” mengatakan dia lagi.

Yang jelas menurut Carllo, sang ayah tak memiliki riwayat sakit apapun semasa hidup.

“Dia sebenarnya nggak ada penyakit bawaan. Kayak jantung, gula itu nggak ada. Karena memang dia rajin buat periksa atau kontrol badannya,” katanya.

12

Report

What do you think?

624 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0