oleh

Yonif Para Raider 501/BY sita senjata api di Bugapa Intan Jaya

Slot SimakNews.com – Yonif Para Raider 501/BY sita senjata api di Bugapa Intan Jaya,

Berbagai senjata api & amunisinya yg disita Batalion Infantri Para Raiders 501/BY dalam patroli mereka, di Kampung Bugapa, Intan Jaya, Papua. ANTARA/HO-Penerangan Batalion Infantri Para Raiders 501/BY.

Jayapura (ANTARA) – Anggota Batalion Infantri Para Raiders 501/BY menyita satu pistol & senjata laras panjang rakitan beserta amunisinya di Kampung Bugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Komandan Batalion Infantri 501/BY, Letnan Kolonel Infantri Arfa Yudha, yg dihubungi dari Jayapura, Senin, mengakui, temuan-temuan itu didapat di salah satu honai di Kampung Bugapa.

Baca juga: Satgas Nemangkawi tangkap buronan KKB penyedia senjata api

“Memang benar saat anggota patroli di sekitar kawasan itu yg dipimpin Letnan Satu Infantri Yulian Nugroho,” mengatakan Yudha seraya menambahkan, hal itu bermula saat anggota-anggotanya yg berpatroli curiga ada warga setempat yg melarikan diri.

Kemudian mereka memeriksa di dalam honai & menemukan senjata-senjata api beserta amunisinya itu & kemudian membawa semua itu ke pos. Diduga semua senjata api & amunisi itu milik kelompok separatis & teroris Sabinus Waker walau dalam patroli itu tidak ada anggota kelompok separatis & teroris yg ditangkap.

Baca juga: Dandrem 172: TNI siap bantu Polri tumpas KKB di Yahukimo
Pada pertengahan Agustus lalu Batalion Infantri Para Raiders 501/BY menangkap dua anggota kelompok separatis teroris itu, Boy Tipagau & Jerianus Sani, di Kampung Galunggama, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Keduanya diduga pelaku pembakaran pesawat terbang MAF di kampung Pagamba, Distrik Biandoga, pada 6 Januari lalu & kasusnya kini ditangani Polres Nabire.

Baca juga: Ketua MPR kutuk serangan yg dilakukan KKB di Papua

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2373890/yonif-para-raider-501-by-sita-senjata-api-di-bugapa-intan-jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *