oleh

WePlay AniMajor: Vici Gaming & Nigma Lolos ke Fase Grup, Team Secret & Invictus Gaming Kepak Koper

Slot SimakNews.com

WePlay AniMajor: Vici Gaming & Nigma Lolos ke Fase Grup, Team Secret & Invictus Gaming Kepak Koper

,

Dua hari perdana dari WePlay Esports AniMajor dipenuhi pertarungan-pertarungan seru di mana enam regu yg berpartisipasi lewat Wild Card memperebutkan dua slot ke fase grup.

IDGS, Jumat, 4 Juni 2021 Begitu serunya persaingan di Wild Card, hingga dibutuhkan pertandingan penentuan alias tiebreaker untuk menentukan regu terakhir yg berhak lolos ke fase grup.

Here are the complete standings for the Wild Card Stage! #WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/6X7Uee0Sg3

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 3, 2021

Team Secret yg sudah memastikan diri lolos ke The International 10 serta dianggap sebagai salah satu kandidat pemenang AniMajor meski masuk lewat Wild Card, terpaksa menanggung malu & harus mengepak koper lebih cepat setelah cuma meraih dua kali hasil imbang & satu kali kalah. Total selama dua hari pertandingan Wild Card, Team Secret sama sekali tidak sanggup menang 2-0.

BacaJuga

Pemain F2P Kini Tidak Bisa Lagi Ikut Ranked Matchmaking CS:GO

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season Bawa Talenta Baru ke Panggung eSports Asia Tenggara

Bountie.io Rilis Campaign Challange Rp 1 Milyar Untuk Akomodasi Komunitas Gamer Non-Profesional & Event Organizer eSports

Wakil China, Vici Gaming, sudah dipastikan lolos ke fase grup setelah merengkuh dua kali kemenangan masing-masing atas Invictus Gaming & AS Monaco Gambit pada hari kedua ini, serta sekali imbang melawan Team Nigma.

Congratulations @VICI for qualifying for the Group Stage! #WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/l3eAxVOzrp

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 3, 2021

Total, IG mencatatkan dua kali kemenangan & tiga kali seri (7 gim menang, 3 gim kalah) tanpa pernah kalah dalam satu pertandingan pun. Tak cuma itu, mereka juga cuma kalah dalam tiga gim saja paling sedikit dibanding lima regu lain di Wild Card.

Team Nigma butuh dua kali kemenangan 2-0 supaya dapat menemani VG, cuma saja mereka terkena kendala eksternal yg tak terduga. Nigma yg sudah mengalahkan tim kuda hitam Execration, berhadapan melawan musuh bebuyutannya ,Team Secret.

Sempat terjadi kontroversi dalam pertandingan di antara kedua regu itu. Nigma pada awalnya sudah memenangkan gim pertama, & unggul cukup jauh di gim kedua. Akan tetapi, terjadi masalah teknis sehingga gim kedua harus diulang lagi dari awal dengan draft hero yg sama. Hasilnya, Nigma yg hampir menang 2-0 setelah, malah ditahan imbang Secret 1-1.

Parahnya, Secret kemudian justru kalah telak 2-0 dari IG, menciptakan Nigma & IG sama-sama menorehkan dua kali menang, dua kali imbang, & sekali kalah (6-4) sehingga memaksa keduanya berduel dalam gim penentuan atau tiebreaker best-of-one untuk menentukan siapa regu kedua dari Wild Card yg akan lolos ke fase grup.

Meski sempat menerima perlakuan yg kurang adil atas gangguan teknis dalam laga melawan Secret, mental Team Nigma tidak kendor & mereka di luar dugaan, sanggup menghajar IG begitu cepat & memaksa regu wakil China itu menyerah kalah pada menit ke-27.

Team Nigma merayakan kemenangan mereka atas Invictus Gaming dalam duel hidup mati tiebreaker di fase Wild Card WePlay AniMajor, Jumat (4/6/2021) WIB. (Tangkapan layar/WePlay Esports)

Dengan kemenangan ini, Team Nigma berhak lolos ke fase grup bersama Vici Gaming & empat regu WIld Card lainnya Team Secret, Execration, Invictus Gaming, & AS Monaco Gambit, tersingkir cepat dari AniMajor yg digelar di Kyiv, Ukraina itu.

Congratulations @TeamNigma for qualifying for the Group Stage! #WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/sxh9iIoezK

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 3, 2021

Fase Grup

Vici Gaming & Team Nigma bergabung dengan enam regu lain yg lolos otomatis ke fase grup via Liga DPC di wilayah masing-masing. Mereka antara lain adalah: beastcoast (Amerika Selatan), Evil Geniuses (Amerika Utara), PSG.LGD (China), Team Liquid (Eropa), Team Spirit (Eropa Timur), & TNC Predator (Asia Tenggara).

Format fase grup AniMajor ini sama dengan format dari Wild Card, di mana seluruh regu akan bertanding dalam satu putaran round-robin best-of-two (Bo2) di mana dua regu teratas akan lolos ke upper bracket di fase playoff, lalu peringkat 3-6 lolos ke lower bracket, & sisanya tereliminasi dari turnamen.

Pertandingan fase Grup ini juga dibagi ke dalam dua sesi livestream yg disiarkan oleh WePlay Esports di Twitch (weplaydota & weplaydotab) secara bersamaan. Laga perdana fase grup dimulai pada hari Jumat (4/6/2021) hari ini pukul 18.00 WIB, yakni Evil Geniuses melawan TNC Predator, & Team Liquid Melawan beastcoast.

Fase Grup WePlay AniMajor akan berlangsung mulai dari hari Jumat ini hingga Selasa (8/6/2021) pekan depan.

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *