-
in

Wawan Gunawan yg Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur Ditangkap di Sukabumi

Online – Masih ingat kasus Wawan Gunawan (41) yg sudah menghamili bocah berinisial FW kemudian membawanya kabur? Kisah penculikan ini ramai usai akun Instagram @pempek_funny membagikan kisahnya.

View this post on Instagram

Advertisements

Hancurnya hati seorang ibu . Ia bersimpuh menangis terisak-isak memohon siapapun yg dapat menolong polisi menemukan putrinya Florensia Wijaya (14 tahun pada 27 Agustus 2006 ini) . Florensia berdasarkan Kartu Keluarga lahir di Binjai, Sumatera Utara pada 27 Agustus 2006, anak pertama, satu-satunya perempuan dari 3 bersaudara . Hilang sejak 29 Juli 2020. Diketahui Wawan Gunawan yg membawanya berdasarkan penemuan motor yg hilang. Motor yg dibawa Flo malam sebelum kejadian ternyata ada di tangan anak perdana Wawan & dijual pasca dipreteli & diganti plat beda . Wawan sudah merenggut masa depannya, kini menghilang bersama Flo. Bwlum diketahui motifnya . Ronna awal tahu putrinya dirusak Wawan, sudah hancur hati. Merasa gagal sebagai orangtua. Maka itu, ia berusaha menyimpan semua ini dari keluarganya. “Aku tahu saya salah. Aku merasa sudah tertekan. Kalau keluarga besarku tahu, saya akan makin tertekan,” begitu mengatakan Ronna (35 tahun) asli Medan . Ia & anak-anaknya tadiny di Medan. Lalu menyusul suami ke Jakarta. Merantau hidup di kontrakan harga Rp 500 rb sebulan daerah Kapuk. Ketika kejadian anaknya berbadan dua, ia bergegas pindah. Tapi Wawan juga ikut pindah rupanya & berusaha mendekati lagi Flo . Hari ini Ronna bersimpuh. Ia sudah tidak tahu harus bagaimana menemukan putrinya. Tak ada identitas. No hp mati . Perbuatan baik akan mendapat karma baik. Perbuatan jahat akan mendapat karma buruk. Ini cuma soal waktu. Wawan & teman memantau medsos. Namun Mata Tuhan & Karma akan bekerja lebih dahsyat . Keterangan foto: anak lelaki di sebelah Ronna adalah adik Flo . #pempekfunnycharity #pempekfunny #mencariflorensiawijaya

A post shared by Funnywati (@pempek_funny) on Aug 19, 2020 at 1:00pm PDT

Akun tersebut menceritakan FW dibawa kabur sejak 29 Juli 2020 dari rumahnya di Cengkareng, Jakarta Barat. Sebelum itu, Wawan sempat kabur saat orang tua FW minta pertanggungjawaban karena sudah menghamili anaknya.

Setelah sebulan melahirkan, FW menghilang usai pamit membeli makan di luar. Info yg didapatkan pihak keluarga, FW dibawa kabur oleh Wawan. Motor milik FW juga dijual oleh Wawan.

Dan kini pelarian Wawan akhirnya terhenti. Pria yg merupakan tetangga korban itu berhasil ditangkap polisi pada Jumat (21/8) dini hari.

“Tersangka W (Wawan) akhirnya tadi pagi dini hari berhasil ditemukan bersama korban F di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Saat ditemukan korban dalam keadaan sehat & selamat,” mengatakan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Arsya, kepada wartawan, Jumat (21/8).

Arsya menjelaskan, selama pelarian, mereka menumpang di rumah saudara Wawan. Mereka pun kerap berpindah-pindah tempat untuk menghindari polisi. View this post on Instagram

@rizkyaliakbar Kepala Jatanras Polres Jakarta Barat . Thank you and really appreciated all the team hardwork! !!!! . Saya tidakbboleh share dulu gambar yg lain pada saat penangkapan . Terima kasih luar biasa pada semua ibu & bapak yg juga sudah mebantu . Sumber foto: IG @rizkyaliakbar . #pempekfunny #pempekfunnycharity

A post shared by Funnywati (@pempek_funny) on Aug 20, 2020 at 9:53pm PDT

“Selama masa pelarian, barang milik korban dijual pelaku untuk membiayai kehidupan pelaku pada saat pelarian tersebut,” jelas Arsya.

Sementara korban saat ini masih dalam pendampingan untuk untuk memulihkan kondisi mental & fisiknya. Polisi juga bakal menggandeng psikiater & Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Saat ini, fokus kami adalah mengembalikan kesehatan mental maupun fisik korban. Dan saat ini, kami menggandeng KPAI untuk menolong memulihkan fisik & mental korban dikarenakan saat ini korban masih mengalami gejala yg berat,” tutur Arsya.

Wawan merupakan pelaku pencabulan yg menyebabkan F hamil. Orang tua korban pada Maret 2020 lalu sempat melaporkan perbuatan Wawan ke polisi, namun penyelidikan dihentikan sementara karena saat itu F sedang hamil besar.

Wawan akhirnya dijerat dengan Pasal 41 ayat 2 UU Perlindungan Anak. Ia terancam sanksi paling ringan penjara 5 tahun & maksimal 14 tahun penjara.

Sebelumnya, akun @pempek_funny juga sempat mengunggah curahan hati ibunda F usai Wawan membawa kabur anaknya. Sang ibunda menceritakan saat curiga Wawan mendekati F, hingga akhirnya disadari anaknya mengalami perubahan bentuk tubuh. Yang kemudian diketahui hamil setelah dicek ke dokter.

Orang tua F pun meminta pertanggungjawaban Wawan. Namun, pria itu justru kabur hingga F akhirnya melahirkan. Semua biaya persalinan pun ditanggung oleh keluarga korban, & dibantu dana dari sejumlah orang.

Lewat akun ini juga, pihak keluarga meminta bantuan masyarakat untuk menemukan anaknya. Hingga setelah pelaku ditemukan, akun @pempek_funny pun mengucapkan terima kasih karena sudah ikut menemukan F.(Kumparan.com)

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0