wapt image 23447 -
in

Wasit Wanita yg Diremas Sergio Aguero Miliki Gelar Bangsawan

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal, striker asal Argentina, Sergio Aguero jadi sorotan. Bukan karena aksinya di lapagan hijau namun tindakannya kepada hakim garis wanita, Sian Massey-Ellis.

Pada laga tersebut, Aguero tertangkap kamera meremas pundak dari Massey-Ellis. Hal itu lantaran Aguero tak puas dengan keputusan Massey-Ellis tak memberikan lemparan ke dalam untuk Manchester City.

Advertisements

Aguero what are you doing ? #MCIARS pic.twitter.com/Dh1EIwZIel

— Dave (@DammitArsenal) October 17, 2020

Kecaman kepada Aguero pun datang dari banyak pihak. Di media sosial, Twitter, warganet banyak yg mengkritik tindakan Aguero yg dianggap melecehkan Massey-Ellis. Selain itu, kritik juga dihinggakan banyak mantan pemain Liga Inggris.

“Ya, dia semestinya tidak meletakkan tangannya di atas asisten wasit,” mengatakan Shearer. “Hanya saja tidak terlihat bagus, Gary, bukan? “Dia semestinya tidak mengerjakannya.”

“Apa itu tadi?! Tidak perlu, tidak perlu menggurui seperti itu. Rasanya benar-benar canggung,” mengatakan Ian Wrigth seperti dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari bbc, Senin (19/10/2020).

Wasit wanita bernama lengkap Sian Louise Massey-Ellis jadi wasit profesional sejak 2010. Setahun sebelumnya, ia sudah masuk sebagai asisten wasit di daftar federasi sepak bola dunia, FIFA.

Massey-Ellis juga jadi wasit langganan di pertandingan & turnamen sepak bola wanita. Ia tercatat sempat jadi wasit di Piala Dunia Wanita & Liga Champions Wanita. Dalam perjalanan kariernya, tindakan Aguero yg dianggap melecehakan dirinya sebagai wasit wanita bukan hal perdana yg dialami.

Pada 2011, ia juga sempat mendapat pernyataan seksisme yg dilemparkan oleh reporter Sky Sports, Andy Gray & Richard Keys. Keduanya mengeluarkan pernyataan seksisme tersebut saat Massey-Ellis tengah jadi hakim garis di laga Liverpool vs Wolves pada 22 Januari 2011.

Berkat prestasinya di dunia perwasitan, Massey-Ellis pun pada 2017 mendapat gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris. Seperti Marcus Rashford, wasit wanita berusia 35 tahun ini memiliki gelar MBE di belakang namanya.

Untuk kehidupan pribadi, Massey-Ellis diketahui menikah dengan seorang wasit bernama Robert Ellis.

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0