oleh

Wapres dorong UNU Surabaya bersinergi dengan dunia industri

Slot SimakNews.com – Wapres dorong UNU Surabaya bersinergi dengan dunia industri,

Wakil Presiden Maruf Amin memberikan sambutan di acara Studium Generale Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres.)

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surabaya untuk membuka jaringan & menjalin kerja sama dengan dunia usaha & industri bagi pengembangan para lulusan kampus tersebut.

“Saya mendorong UNU Surabaya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, menjalin kerja sama & bersinergi dengan dunia usaha & dunia industri,” mengatakan Wapres Ma’ruf di acara Studium Generale Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surabaya melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Wapres: Pandemi COVID-19 harus dilihat sebagai peluang

Kerja sama dengan berbagai pihak terkait industri tersebut akan melahirkan generasi muda UNU Surabaya yg profesional dalam bidang ilmu pengetahuan serta memiliki jiwa kewirausahaan.

“Ini untuk melahirkan generasi UNU Surabaya yg unggul & profesional dalam Ilmu Pengetahuan & Teknologi (Iptek) serta riset & perkembangan (RIN), berjiwa wirausaha & berjati diri Islami,” jelas Wapres.

Penguasaan Iptek & RIN tersebut, lanjut Wapres, merupakan kunci untuk mewujudkan kemakmuran bagi masyarakat, selaras dengan perintah Al Quran.

“Dengan begitu persoalan IPTEK & RIN adalah merupakan persoalan agama sesuai syariat untuk memakmurkan bumi,” tukasnya.

Selain itu, Wapres juga mendorong UNU Surabaya lebih banyak mengerjakan riset & perkembangan di bidang kesehatan dalam rangka penanganan pandemi COVID-19.

Pemerintah terus mendorong seluruh perguruan tinggi & universitas, baik negeri maupun swasta, untuk mengembangkan vaksin & obat-obatan COVID-19 dalam negeri.

Hal itu bertujuan supaya Pemerintah tidak selamanya bergantung pada impor vaksin COVID-19 seperti yg saat ini dilakukan guna menekan penularan kasus aktif di Indonesia.

“Pemerintah menargetkan di masa mendatang sanggup memproduksi vaksin COVID-19 maupun obat-obatan lainnya untuk kemandirian bangsa di bidang kesehatan masyarakat,” ujar Wapres.

Baca juga: Wapres: Pemerintah tidak cuma mengandalkan vaksin impor

Baca juga: Ma’ruf Amin: Krisis pandemi momentum transformasi besar

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2356754/wapres-dorong-unu-surabaya-bersinergi-dengan-dunia-industri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *