oleh

Viral, Pendakwah Arifin Badri: Haram Pajang Foto Keluarga di Rumah

Online – Sebuah video ceramah pendakwah Ustaz Muhammad Arifin Badri yg menyebut haram hukumnya memajang foto keluarg di rumah, viral di media sosial.

Video ceramah Arifin Badri tersebut beredar luas usai diunggah pengguna Twitter Gratias_15 & ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Senin 10 Mei 2021.

“Mabok Kencing ONTA niy. Malaikat tidak akan masuk. Foto keluarga HARAM – Music HARAM Tinggal aja si GURUN sana. Goblok,” cuitnya.

Dalam video tersebut, nampak Ustaz Arifin Badri tengah ceramah di hadapan jemaah. Ia pun membacakan sebuah pertanyaan dari seorang jemaah terkait hukum Islam memajang foto keluarga di rumah.

“Bolehkah memajang foto keluarga di dalam rumah?,” mengatakan Arifin Badri membacakan pertanyaan jemaah tersebut.

Ia kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan mengutip sebuah sabda Rasulullah SAW.

Dalam sabda Rasulullah, mengatakan Arifin, malaikat tidak akan masuk ke rumah yg di dalamnya ada anjing atau dipajang gambar makhluk hidup.

“Rasulullah bersabda, ‘malaikat itu tidak akan masuk ke rumah yg di dalamnya itu ada anjing atau dipajang gambar makhluk hidup,” ungkapnya.

Gambar makhluk hidup tersebut, menurut Arifin Badri termasuk gambar/foto keluarga, gambar kiai maupun gambar wali-wali.

“Gambar keluarga, gambarnya kiai, gambarnya wali atau gambar apapun selama itu dipanjang itu menyebabkan malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah kita,” tuturnya.

Maka dari itu, Ustaz Arifin Badri dengan tegas menyebut haram hukumnya memajang gambar atau foto keluarga baik di dalam rumah maupun di dalam sebuah ruangan.

“Haram hukumnya memajang gambar di rumah atau pun di ruangan kita,” ujarnya.(terkini.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *