oleh

Viral Detik-Detik Pengantin Wanita Pemotretan Sebelum Ledakan Beirut Lebanon

Online – Warga dunia hingga kini masih menyoroti peristiwa ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon. Video detik-detik ledakan tersebut pun berseliweran di jejaring sosial sejak Selasa (4/8/2020) malam.

Selain video insiden ledakan tersebut, warganet juga diramaikan dengan video seorang pengantin wanita yg tengah mengerjakan pemotretan di detik-detik ledakan Beirut. Video tersebut diunggah akun Twitter bernama @sidchan.

Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang pengantin wanita yg mengenakan gaun putih dengan penutup kepala bewarna senada tampak berpose sambil menunjukkan raut paras bahagianya.

“Seorang pengantin wanita sedang mengambil foto pernikahannya beberapa saat sebelum ledakan–memilukan #PrayForLebanon,” keterangan dalam unggahan tersebut.

Namun tak berselang lama, ledakan hebat terjadi di dekatnya hingga menciptakannya nyaris terpental. Pengantin wanita tampak langsung menyelamatkan diri beserta orang-orang di dekatnya.

Sementara fotografer tampak mengabadikan sedikit momen ledakan Beirut ke beberapa area & segera menyelamatkan diri.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet hingga menuai beragam respons. Banyak dari mereka mendoakan seluruh masyarakat Lebanon supaya kuat dengan insiden tersebut.

“Aku turut berduka mendengarnya, doaku untukmu orang-orang Lebanon, tetaplah kuat & amankan semua orang di luar sana,” tulis akun @ramalia_RA.

“Omg.. ini memilukan. Tidak dapat membayangkan teror seperti itu. Anda dalam doa saya,” mengatakan akun @drKavya_ayuhva.

“Aku bahagia dia tidak terluka. Astaga, itu menakutkan sekali. Wajah dengan mulut terbuka saat melihatnya & saya keringat dharap,” sahut akun @purplechiyoko.

Saking banyaknya perbincangan mengenai momen pengantin wanita di detik-detik ledakan dahsyat Beirut Lebanon, topik tersebut jadi perbincangan viral pengguna Twitter.

Hingga kini unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 22 riburetweet & lebih dari 22 ribu suka.

Penyebab Ledakan
Lebih dari 100 orang meninggal dunia & 4 ribu lainnya terluka akibat ledakan dahsyat di pelabuhan Beirut, Lebanon. Presiden Lebanon Michel Aoun mengaku sudah mengetahui sumber penyebab ledakan.

Dalam akun Twitter Kepresidenan Lebanon, Aoun mengungkap penyebab ledakan di Beirut pada Selasa 4 Agustus waktu setempat itu adalah amonium nitrat.

Ia menyatakan, penimbunan 2.750 ton amonium nitrat di sebuah gudang tanpa langkah keamanan tidak dapat diterima.

Aoun menekankan, mereka yg bertanggung jawab atas tragedi ledakan di Beirut tersebut harus diganjar sanksi paling berat, seperti dikutip dari kantor berita Anadulo, Rabu (5/8/2020).

.. # pic.twitter.com/ZSPhYBLZra

— (@RaShalhoub) August 4, 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *