oleh

Veddriq Leonardo jadi Juara Dunia di AS, Wali Kota Pontianak Sangat Bangga – Daerah

Slot SimakNews.com – Veddriq Leonardo jadi Juara Dunia di AS, Wali Kota Pontianak Sangat Bangga – Daerah,

Atlet panjat tebing Indonesia Katibin Kiromal (kiri ) & rekannya Veddriq Leonardo (kanan) mengerjakan selebrasi setlah mencatat waktu tercepat dalam kejuaraan PIala Duania Panjat Tebing 2021, di Salt Lake City, Utah, Ametika Serikat, Jumata (28/5/2021). ANTARA FOTO/ Reuters-Jeffrey Swinger-USA TODAY Sports/hp (USA TODAY Sports/Jeffrey Swinger)

jpnn.com, PONTIANAK – Atlet panjat tebing asal Pontianak, Kalbar, Veddriq Leonardo menjadi juara & menciptakan rekor baru pada event IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pun mengapresiasi Veddriq Leonardo atas prestasi memecahkan rekor dunia kejuaraan panjat tebing di Negeri Paman Sam itu.

“Saya mengucapkan selamat & sangat mengapresiasi atas prestasi atlet kami hingga memecahkan rekor dunia,” katanya di Pontianak, Jumat (4/6).

Slot info lainnya:
  • Veddriq Leonardo Asal Kalbar jadi Juara Dunia di AS, Sutarmidji: Ini Tentu Sangat Membanggakan

Mantan wakil wali kota Pontianak itu mengatakan prestasi tersebut tentu tidak dapat dicapai dalam waktu singkat, tetapi memerlukan proses.

“Baik itu proses awal dari sang atlet ini amatir atau pertama kali berprestasi, hingga proses pemusatan latihan,” ungkapnya.

Dia mengatakan prestasi yg diraih atlet panjat tebing itu diharapkan dapat memotivasi pemuda-pemuda lainnya yg sebenarnya juga berpeluang menjadi juara.

Slot info lainnya:
  • Polresta Pontianak Mengingatkan Masyarakat Hindari Calo Saat Bikin SIM A & C

“Artinya, siapa pun dapat berpeluang menjadi juara, kuncinya pada olahraga itu, kan, disiplin, tangguh, & semangat. Yang lainnya pasti sudah diantisipasi oleh Disporapar, KONI atau cabang induk dari organisasi tersebut,” mengatakan Edi.

Tidak hanya atlet panjat tebing, lanjut Edi, atlet-atlet cabang olahraga lain pun juga memungkinkan untuk berprestasi di tingkat internasional apabila berusaha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *