oleh

Vanessa Angel Wajib Tes Swab Covid-19 Sebelum Dijebloskan ke Bui

Aktris Vanessa Angel saat menjalani sidang putusan terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (5/11). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Dari VA nya yg ngomong dia biar tes swab sendiri,” katanya menjelaskan proses sebelum eksekusi Vanessa Angel.

Simaknews.com – Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar belum dapat memastikan kapan akan mengeksekusi seniman Vanessa Angel, terpidana kasus penyalahgunaan narkoba.

Menurut Edwin, pihaknya akan lebih dulu berkoordinasi dengan lapas, tempat di mana Vanessa ditempatkan nanti. Dia bilang ada beberapa prosedur baru sebelum mengeksekusi terpidana di kondisi pandemi Covid-19.

“Ada mekanisme, SOP, tiap tahanan harus diisolasi. Dengan syarat mereka sudah di swab, biar kondusif di lapas,” mengatakan Edwin dihubungi Suara.com pada Jumat (13/11/2020).

Seingat Edwin, Vanessa meminta untuk jalana tes swab mandiri. Selanjutnya, Vanessa jalani isolasi sebelum digabung dengan warga binaan di lapas.

Baca Juga: Vanessa Angel Belum Dijebloskan ke Penjara Setelah Divonis Pakai Narkoba

37868 vanessa angel suaracomalfian winanto 1605279837 -Aktris Vanessa Angel berkonsultasi dengan kuasa hukumnya saat menjalani sidang putusan terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (5/11). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Dari VA nya yg ngomong dia biar tes swab sendiri. Jadi kan kita biasa koordinasi, kalau tahanan itu kolektif kita kirim. Jumlahnya menyesuaikan ruang isolasi di sana,” ujarnya.

“Kalau sudah ada ruang isolasi yg tersedia, kita ambil lagi dari Polsek. Dengan catatan harus rapid & swab,” mengatakan dia lagi.

Vanessa Angel pada pekan lalu divonis tiga bulan penjara & denda Rp 10 juta dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Dia dinilai bersalah mengpakai psikotropika tipe xanax.

Putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yakni enam bulan penjara & denda Rp 10 juta.

Usai putusan tersebut, Bibi Ardiansyah sempat teriak & menangis. Pasalnya saat ini Vanessa Angel masih menyuusi bayinya yg baru berusia empat bulan.

Baca Juga: Sudah Seminggu Divonis, Kapan Vanessa Angel Dieksekusi?

Sebelumnya, Vaness Angel juga sempat dipenjara dalam kasus prostitusi di Surabaya, Jawa Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *