oleh

Vanessa Angel Mulai Depresi Sidang Tak Kunjung Selesai

Vanessa Angel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (23/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Sidang narkoba Vanessa Angel kembali ditunda.

Simaknews.com – Kuasa hukum Vanessa Angel, Arjana Bagaskara tetap dengan pembelaannya bahwa istri Bibi Ardiansyah itu mendapat resep xanax sesuai dengan prosedur dari dokter.

Hal ini diungkap menyikapi tidak hadirnya saksi dari JPU, Abdul Malik & dokter Maxwadi Maas dalam persidangan yg digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (21/9/2020).

“Kita kan harus kembali ke pemeriksaan saksi yg berkaitan langsung dengan pokok perkara. Tanpa mereka memberikan kesaksian kita juga gak dapat overlap langsung ke pemeriksaan saksi pakar gitu,” mengatakan Arjana Bagaskara.

“Tapi pada prinsipnya kami mau datang atau tidaknya Abdul Malik maupun dokter Maxwadi Maas ya kami tetap berpendirian bahwa pemberian resep itu sesuai dengan prosedur & yg diperoleh oleh klien kami juga sesuai dengan takaran yg diberikan oleh dokter,” sambungnya.

93006 potret vanessa angel dan suaminya bibi ardiansyah suaracomevi ariska 1600711778 -Potret Vanessa Angel & suaminya, Bibi Ardiansyah saat menjalani sidang lanjutan kasus narkoba [Simaknews.com/Evi Ariska]

Lebih lanjut Arjana menerangkan, perkara Vanessa Angel tetap berlanjut kalau pada pemanggilan selanjutnya Abdul Malik & dokter Maxwadi Maas tidak hadir lagi.

“Mengenai apakah nanti akan dipanggil lebih lanjut, ya kita lihat bagaimana nanti JPU. Kan akan dipanggil ketiga kalinya pak Abdul Malik, kalau tidak hadir ya tetap perkara harus berlanjut,” terangnya.

Menurutnya kasus Vanessa Angel sudah berlarut-larut. Ia tak harap membuang waktu karena kasus ini bedampak pada kondisi kliennya.

“Karena klien kami juga dalam kondisi terkatung-katung, baik secara kepastian hukumnya, keadilannya,” tuturnya.

“Dan sementara ini masa klien kami juga dalam kondisi psikis yg sangat terbebani. Kecemasannya, depresinya juga makin muncul gitu,” imbuhnya lagi.

Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Vanessa Angel ditunda hingga Senin (28/9/2020).

Sebab dua saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni mantan pengacara Vanessa, Abdul Malik & dokter Vanessa, Maxwadi Maas, tidak hadir.

Vanessa Angel bersama suami, Bibi Ardiansyah & asistennya diamankan di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (16/3/2020) malam.

Dari hasil penggeledahan di rumahnya itu, ditemukan 20 butir pil psikotropika tipe xanax.

Dalam kasus ini cuma Vanessa Angel yg ditetapkan sebagai tersangka. Sementara sang suami, Bibi Ardiansyah cuma dijadikan sebagai saksi.

Waktu itu, Vanessa Angel juga diperbolehkan pulang setelah jalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Dia tak ditahan atas pertimbangan kehamilannya.

Pada 6 Agustus lalu, Vanessa Angel diserahkan Polres Jakarta Barat ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Dia kemudian dijadikan tahanan kota. Pertimbangan tak ditahan di sel karena Vanessa masih menyususi si bayi.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *