oleh

Valve Umumkan The International 10 Akan Digelar Pada Agustus Tahun Ini!!!

Valve memperkenalkan sistem baru untuk mendukung tim-tim eSports Dota 2 kesayangan penggemar yakni “Supporters Clubs” serta kembalinya The International

IDGS, Rabu, 12 Mei 2021 The International 10 (TI10) akan digelar mulai 5 Agustus 2021 di Stockholm, Swedia.

Setelah TI10 yg sejatinya digelar pada tahun lalu batal karena pandemi COVID-19, kini lomba kasta tertinggi dalam pentas eSports Dota 2 itu akan kembali dengan hadiah yg lebih akbar dari edisi-edisi sebelumnya, yakni mencapai USD40,018,195 atau sekitar Rp 570 miliar!

Seperti yg diumumkan Valve lewat situs resmi Dota 2 pada Rabu (12/5/2021), babak grup dari TI10 akan berlangsung pada 5-8 Agustus 2021, sedangkan event utama pada 10-15 Agustus 2021.

BacaJuga

Kemeriahan Mobile Legends: Bang Bang 515 eParty Masih Berlanjut, Banyak Kejutan di Tanggal 15 Mei

Berkolaborasi dengan Grab Indonesia & Alfamart, Lokapala Hadirkan Event Seru & Promo Spesial!

Babak Finals Free Fire World Series 2021 Singapura Akan Diadakan Pada 30 Mei 2021

The International 10 is back on the menu. Mark your calendars. #TI10 #Dota2 pic.twitter.com/2i1S0KIYQS

— Wykrhm Reddy (@wykrhm) May 12, 2021

Selain itu Valve juga menyatakan akan berfokus pada keselamatan & kesehatan pihak-pihak yg terlibat dalam pagelaran The International di saat dunia masih dihantui oleh COVID-19 seperti sekarang ini. Maka dari itu Valve masih memikirkan mengenai kehadiran penonton, & bagaimana cara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kalau memang penonton diperbolehkan datang ke venue.

Supporters Clubs

Valve memperkenalkan sistem baru bagi para penggemar untuk dapat mendukung secara langsung tim-tim kesayangan mereka, yakni melalui Supporters Clubs di mana penggemar dapat membeli berbagai bundle spesifik berisi badge & seasonal equippable yg dapat dipakai dalam permainan dengan mengatakan lain, ini adalah merchandise digital dari para regu eSports profesional Dota 2.

Konten-konten dari Supporters Clubs ini disediakan secara langsung dari para regu eSports profesional Dota 2, di mana 50% dari hasil penjualan akan masuk ke kas mereka. Konten-konten tersebut akan dijual hingga TI10 selesai digelar, & ke depannya akan tersedia hingga setiap lomba Major usai.

Setiap regu menyediakan 3 bundle yg dapat dipilih penggemar, dengan konten yg terus bertambah sesuai tingkatannya:

  • The Bronze Club: Badge tim
  • The Silver Club: Badge tim, spray, & emoticon
  • The Gold Club: Konten dari Bronze & Silver ditambah dengan badge spesial in-game HP-bar, loading screen, & voice line.
  • Badge akan muncul di in-game seperti dalam friend list, profil pemain, Versus Screen, & in-game scoreboard.

    Saat ini sudah tersedia konten-konten dari 17 regu ternama di pentas eSports Dota 2, yg ke depannya akan ditambah lagi tentunya.

    Bagaimana dengan Battle Pass?

    Valve masih belum mengumumkan apapun mengenai ada tidaknya Battle Pass untuk tahun ini. Pengembang gim asal Amerika Serikat itu malah bereksperimen dengan mengadakan 2 event in-game terpisah yg digelar pada pertengahan hingga akhir Juni tahun ini, & yg satunya lagi setelah TI10 berakhir. Dua event itu juga tidak akan membiayai prize pool dari TI10 karena sudah tertutup dari penjualan Battle Pass tahun lalu.

    (Stefanus/Online)

    Sumber: Valve

    Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *