oleh

Valve Mulai Menghukum Berat Akun Steam yg Menaikkan Rank & Level Profil CS:GO Secara Ilegal

Valve disinyalir menon-aktifkan secara permanen sebuah akun Steam karena diidentifikasi sudah mengpakai cara ilegal untuk menaikkan rank & level profil CS:GO.

IDGS, Senin, 3 Mei 2021 Informasi tersebut datang dari pengguna Reddit u/TarOfficial yg mengunggah tangkapan layar dari pesan layanan dukungan resmi dari Steam ke seorang pengguna Steam, di mana pengguna itu nampaknya mengpakai fitur lupa password akan akun Steamnya.

Valve kemudian menjawab:

“Akun yg anda tuliskan sudah diidentifikasi menaikkan Skill Group CS:GO & level profil dengan cara yg tidak dibenarkan lewat matchmaking CS:GO. Kami tidak mendukung penaikan Skill group & level profil seperti ini, & sebagai hasilnya, akun tersebut sudah dinon-aktifkan secara permanen & tidak akan diaktifkan lagi di masa depan.”

BacaJuga

Point Blank Hadirkan Kembali Chaos Mode & Skin Seri Terbaru!

Dua Pemain Pro CS:GO Jadi Nominasi Forbes 30 Under 30 Russia 2021

Microsoft Dirumorkan Tengah Membuat Windows Store Baru yg Lebih Baik Dari Sekarang

Tak berhenti hingga di situ, Valve juga menunjukkan bahwa keputusan mereka sudah bulat & tidak dapat diganggu gugat, & bahwa bukti atau bujukan seperti apapun dari pengguna Steam bersangkutan tidak akan digubris.

“Penguncian akun ini adalah permanen & kami tidak dapat menolong anda lebih jauh dari ini. Mohon diingat anda tidak akan menerima balasan lagi mengenai masalah ini & kami tidak akan mengaktifkan kembali akun ini.”

Pesan resmi dari Steam Support.

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Valve dikritik tidak segera memperbaiki sistem “Trust Factor” dalam CS:GO yang berujung pada matchmaking yg buruk & tidak sesuai level kemampuan para pemain dengan kawan maupun lawannya, serta tetap dapat ditembus oleh cheat.

Lantas kenapa cara menaikkan rank (Skill Group) & level profil seperti itu yg disebut sebagai false matchmaking dilarang oleh Valve?

Masih dalam tangkapan layar yg sama, Valve menjelaskan bahwa akun-akun yg dinaikkan lewat cara false matchmaking pada umumnya dijual atau ditukarkan dengan akun Steam lainnya. Aksi membeli, menjual, atau menukar akun Steam ini melanggar persetujuan subscriber dari Steam.

Valve pada akhirnya mengakui pada pekan lalu bahwa memang ada masalah dalam Trust Factor di CS:GO & menyatakan sudah mengambil langkah untuk memperbaikinya.

(Stefanus/Online)

Sumber: AFKgaming

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *