oleh

Valve Luncurkan Fitur Anti-lag Bagi Dota 2

Slot SimakNews.com – Valve Luncurkan Fitur Anti-lag Bagi Dota 2,

Valve baru-baru ini memperkenalkan fitur kompensasi lag di Dota 2 yg menciptakan gameplay lebih lancar bagi pemain dengan ping tinggi.

IDGS, Sabtu, 17 Juli 2021 Buat anda yg bermain Dota 2 mungkin akhir-akhir ini merasakan perubahan dalam kelancaran bermain. Fitur kompensasi lag dari Valve ini sudah diimplementasikan secara global di server Dota 2 selama lima hari & bagi mereka yg memiliki ping tinggi dapat jadi sudah merasakan bedanya.

Jeff Hill, seorang pegawai Valve, menjelaskan lebih detail mengenai fitur kompensasi lag ini di Reddit. Ia menjelaskan bagaimana fitur ini bekerja dengan memberi contoh tentang “last hit” dalam Dota 2.

“Jika anda mengerjakan klik kanan dengan Drow [Ranger] ke sebuah creep, ini yg akan terjadi dengan ping 100ms: klien mengirim perintah ke server dalam waktu 100ms (milisecond), server menerima perintah, & Drow baru mulai menembak, anak panah keluar kurang lebih 400ms kemudian. Dengan begitu total waktu dari anda mengklik kanan hingga anak panah Drow keluar kurang lebih adalah 500 ms.

BacaJuga

Valve Terjun ke Pasar Gaming Handheld Dengan Umumkan Steam Deck

Gagal ke TI 10 Bersama TNC Predator, Tims Gabung ke OB.Neon Sebagai Stand-in

Kalahkan Tundra di Grand Final Kualifikasi Eropa, OG Berhak Tampil di The International 10 Demi Pertahankan Gelar Juara Mereka!!!

Fitur kompensasi lag ini mengerjakan hal yg mirip dalam hero demo mode di mana anda bermain secara lokal dengan 0 ping. Klik kanan –> klien mengirim perintah ke sever (100ms) –> server menerima perintah –> Drow mulai menembak anak panah & menyelesaikan animasi pre-shooting (tanpa menunggu jawaban dari server). Ini berarti total waktu yg dibutuhkan untuk mengerjakan last hit adalah 400ms, yg tak lain adalah durasi dari animasi.”

Dengan fitur ini, Jeff mengklaim bahwa pemain dengan ping tinggi dapat lebih konsisten dalam menyerang, berganti arah, atau casting spell.

Reaksi komunitas Dota 2

Meski memang diciptakan untuk tujuan menolong para pemain dengan ping tinggi serta mereka yg harap bermain di wilayah lain, fitur kompensasi lag ini tidak luput dari kekhawatiran para pemain. Sebagian pemain menilai fitur ini malah akan menciptakan gameplay sedikit kacau kalau ada pemain dengan ping sangat tinggi mencapai 250ms. Misalnya, pemain akan terkejut melihat bagaimana Mirana meng-cast skill Arrow-nya lebih cepat dari biasanya karena efek animasi yg dipercepat demi mengkompensasi ping begitu tinggi tinggi.

Jeff Hill merespon bahwa Valve membatasi ping yg mendapat kompensasi lag ini, yakni 67ms-100ms saja. Tentunya, fitur baru ini masih dalam tahap testing sehingga kemungkinan akan banyak perubahan terjadi.

(Stefanus/Online)

Gambar fitur: AFKgaming/Valve

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *