oleh

Valheim Catatkan Penjualan 2 Juta Kopi Kurang dari Dua Pekan Saja Sejak Diluncurkan!

Gim online multiplayer bergenre fantasy survival, Valheim, tengah naik daun dengan angka penjualan yg cukup mencengangkan, bahkan mengalahkan GTA 5 & Destiny 2 dalam jumlah pemain yg online bersamaan.

IDGS, Selasa, 16 Februari 2021 Setelah menorehkan catatan 360 ribu pemain yg online bersamaan di Steam mengalahkan torehan GTA 5 & Destiny 2, publisher Coffee Stain mengumumkan bahwa gim yg terinspirasi oleh tema Nordik itu sudah mencapai angka penjualan lebih dari 2 juta kopi kurang dari dua pekan saja sejak diluncurkan.

Valheim saat ini masih berstatus Early Access di Steam sejak diluncurkan pada 2 Februari 2021 lalu.

beincash

Yang menarik dari Valheim adalah fakta bahwa game ini dikembangkan oleh Iron Gate, pengembang gim yg cuma terdiri dari 5 orang saja! Bahkan proyek pengembangan Valheim pada awalnya dimulai oleh satu orang saja, yakni Richard Svensson yg menciptakan Valheim bermodal passion. Gim ini lalu menarik perhatian dari publisher Coffee Stain, yg kemudian memutuskan jadi publisher bagi Valheim pada 2018 silam.

(YouTube/Coffee Stain)

Svensson sendiri tidak menyangka gim ciptaannya akan meraih kesuksesan seperti sekarang ini. Pada awalnya ia cuma menargetkan balik modal saja, namun penjualan 2 juta kopi baru-baru ini jauh melampaui target Svensson.

“Saya pikir masa depan kami kondusif untuk sementara,” mengatakan Svensson seperti dikutip dari Gamespot. “Valheim tidak [dibuat secara] buru-buru, imni adalah produk dari hasil rekonstruksi berulang kali dengan berbagai fitur yg ditambahkan & diuji oleh regu inti yg terdiri dari para early-adopter. ”

Menurut Max Point Interest Index, early adopter adalah orang yg berminat memainkan suatu gim yg tengah dikembangkan & kemungkinan akbar akan membeli gim tersebut setelah selesai nanti. Seringkali early adopter juga diberi kesempatan menguji coba gim itu untuk memberi masukan bagi pengembang.

BacaJuga

Kejagung Manfaatkan Teknologi VR, Kembangkan Simulasi Sidang ‘Layaknya Main Game Online

‘Samudra, Game Buatan Developer Indonesia yg Mengajak Kita Menjelajahi Dasar Laut Penuh Polusi

Saking Populernya Among Us, Sang Developer Memutuskan Batal Membuat Among Us 2

wqeqwedessfdsfs-1613531021

(YouTube/Coffee Stain)

“Para dewa benar-benar menolong Valheim. Kami terus memperbarui laporan penjualan untuk mendapatkan angka-angka terakhir, & tidak menunjukkan tanda-tanda menurun,” ungkap Sebastian Badylak, salah satu eksekutif dari Coffee Stain.

Coffee Stain sebelumnya juga bermula dari pengembang gim. Mereka merilis beberapa gim yg lumayan diketahui seperti Goat Simulator & Satisfactory sebelum kemudian membuka divisi publishing pada 2017.

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *