oleh

Ustaz Abdul Somad Sebut Israel Menjadikan Palestina Penjara Terbesar di Dunia – Nasional

Slot SimakNews.com – Ustaz Abdul Somad Sebut Israel Menjadikan Palestina Penjara Terbesar di Dunia – Nasional,

jpnn.com, JAKARTA – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebut penjara terbesar di dunia saat ini ada di Palestina. Itu terjadi kala Israel menjajah wilayah Palestina & membangun tembok pemisah dalam skala luar biasa. 

“Ketika Israel mengambil tanah Palestina mereka hancurkan rumah orang Islam & menciptakan tembok panjang. Tembok yg menjadi penjara terbesar & terpanjang di dunia adalah Palestina,” mengatakan UAS di kanal religiOne di YouTube  baru-baru ini.

Israel, lanjutnya, mengurung warga Palestina dengan tembok beton yg panjangnya membentang hingga 700 kilometer lebih atau sekitar 430 mil. Tembok itu masing-masing memiliki tinggi delapan meter.

Slot info lainnya:
  • 5 Berita Terpopuler: Surat Menkeu Bikin Resah PNS, Rizieq Singgung soal Neraka & Jokowi, Anies-Khofifah Cocok

“Anda bayangkan dari Pekanbaru menuju Medan Sumatera Utara hanya 600 kilometer,” ujarnya.

Dengan adanya tembok yg mengelilingi wilayah yg direbut paksa Israel itu maka aktivitas sehari-hari warga Palestina terkekang. 

Seperti diketahui, Israel membangun apa yg disebutnya Tembok Pemisah Israel mulai tahun 2002.

Slot info lainnya:
  • Keterlaluan, Israel juga Menghancurkan Kantor Media di Gaza

Pagar beton padat yg berdiri tegak bagaikan penjara itu secara langsung ‘memenjarakan’ warga Palestina di Tanah Airnya sendiri. Tembok itu dikecam dunia internasional & dianggap melanggar hak hidup ratusan ribu warga Palestina yg tinggal di 67 desa & kota.

Dalam pembangunannya yg memakan waktu 16 tahun lebih, keberadaan pagar beton ini juga menciptakan kehidupan bagi hampir tiga juta warga Palestina yg tinggal di Tepi Barat yg diduduki & Yerusalem berubah hingga tak terbayangkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *