oleh

Ungguah Video tetang Maulid Nabi, Five Vi Dinasihati Warganet

Aktris Five Vi [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Tapi tak sedikit juga warganet yg mendukung Five Vi Rahmawati atas unggahannya tentang seremoni Maulid Nabi Muhammad SAW.

Simaknews.com – Aktris Five Vi Rahmati kini sudah berhijrah & mengubah penampilannya dengan berhijab. Di akun Instagram-nya pun kini tak ada lagi fot-foto seksi, & berganti dengan unggahan berkaitan dengan ibadah.

Namun, unggahan Five Vi baru-baru ini cukup jadi perhatian warganet. Perempuan 41 tahun ini mengunggah video ceramah dari Ustaz Sufyan Baswedan.

Dalam ceramahnya, sang ustaz membahas soal Maulid Nabi Muhammad SAW. Di situ dijelaskan bahwa sejarah seremoni Maulid Nabi tidak ditemukan pada masa sahabat Rasulullah.

91257 five vi suaracomalfian winanto 1603440277 -Aktris Five Vi bergaya didepan kamera dengan saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Begitu juga dengan empat Imam Madzhab: Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i & Imam Ahmad tidak pernah merayakan atau menajalankan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Pengamanan Libur Panjang Maulid Nabi, 160 Ribu Aparat Keamanan Disiagakan

Unggahan Five Vi Rahmawati pun ramai ditanggapi warganet. Ada yg meminta Five Vi berhati-hati dalam mengunggah sesuatu di sosmed. Dikhawatirkan, bintang film Drakula Cinta ini kena hujat. Tak sedikit pula yg meminta Five Vi untuk tidak merujuk pada satu sumber saja.

“Ada juga hal yg Rasul tidak contohkan, tetap sahabat mengerjakan. Dan diperbolehkan dengan syarat tidak keluar dari aqidah,” mengatakan akun @widifarmer.

“Ngajinya jangan sekedar di sosmed,” ujar akun @kevinjktns dengan emoticon tertawa.

“Tapi jagan bilang Kak Maulid itu bidah, atau dari hadist yg batil. Allah & Malaikat salawat kepada Nabi juga kok & seneng akan kelahiran nabi,” ucap akun @dak_sportid.

Tapi, tak sedikit juga yg sependapat & mendukung Five Vi. Beberapa warganet juga mendoakan supaya Five Vi tetap istikamah.

Baca Juga: Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad, Menhub Minta Masyarakat Diam di Rumah

“Alhamdulillah kak @five_vrachmawati sangat bermanfaat,” mengatakan akun @peyek_kriuk_alesha.

“Bismillah, tetap tegar di atas Sunnah Umm @five_vrachmawati . Bersabarlah, hingga jumpa di Telaga Ku, ucap Baginda Nabi. Bersyukurlah kita yg ghuroba, ALLAH jaga kita, keselamatan bagi mereka yg mengikuti Sunnah Sunnah nya. Barakillahu fiik,” timpal akun @poppyerlingga.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *