oleh

Tutorial Serenitia Pot (Housing System) Genshin Impact, Fitur Baru di Update 1.5

Update 1.5 dari Genshin Impact mendatangkan fitur baru, yakni Housing System di mana Traveler dapat membangun tempat tinggial impian di dimensi spesifik dalam sebuah poci teh ajaib yg disebut “Serenitia Pot”.

IDGS, Kamis, 29 April 2021 Fitur baru Housing System merupakan salah satu fitur paling ditunggu dari update 1.5 Genshin Impact yg hadir pada Rabu (28/4/2021) kemarin. & ternyata fitur ini tidak cuma sekedar membangun serta mendesain tempat tinggal ala “The Sims” saja, namun sangat berpengaruh kepada laju perkembangan karakter-karaktermu.

Selain memberi hadiah 60 Primogems untuk setiap kenaikan level dari “Trust”, Traveler dapat membeli item-item seperti Transient Resin hingga item spesifik untuk mengupgrade level dari artifak yg sebelumnya cuma dapat diupgrade dengan mengorbankan artifak lain. Item-item ini dapat dibeli mengpakai mata uang in-game spesifik yg disebut “Realm Currency”.

Cara mendapatkan Serenitia Pot

Untuk memperoleh poci teh yg berisi dimensi spesifik di mana anda nanti akan membangun tempat tinggalmu, selesaikan quest dari Madam Ping di Pelabuhan Liyue. Quest ini cukup mudah & kalian juga akan berjumpa dengan tabiat baru, Yanfei, yg bekerja sebagai “penasehat hukum” di Liyue.

BacaJuga

3 Fitur Baru Genshin Impact 1.5 yg Akan Mempermudah Petualangmu di Teyvat

5 Alasan Buat Pemain F2P Menggacha di Banner Zhongli Dalam Update 1.5!!

Bocoran Genshin Impact: Animasi Elemental Burst dari Kazuha

Cara masuk ke dalam Serenitia Pot. (miHoYo)

Setelah menyelesaikan quest tersebut, buka inventory lalu akses bagian gadget. Di sana kalian akan menemukan gadget baru bernama Serenitia Pot. Gunakan gadget itu, lalu otomatis anda akan keluar dari antar-muka inventory & sebuah poci teh mengambang di depan karaktermu.

Floating Abode, tema paling populer untuk dunia dalam Serenitia Pot. (miHoYo)

Berinteraksilah dengan poci teh itu untuk masuk ke dimensi lain, di mana nantinya anda akan disuruh memilih 1 dari 3 tipe tema untuk tempat tinggal barumu.

  • Floating Abode: Tema khas Liyue yg terdiri dari banyak pulau-pulau kecil yg mengambang di atas awan.
  • Emerald Peak: Nuansa bukit & pegunungan
  • Cool Isle: Bernuansa pantai & laut
  • Tak perlu khawatir salah pilih, karena ketika anda mencapai level 8 “Trust Rank”, anda dapat berganti tema sesuai yg anda harapkan.

    Material yg dibutuhkan

    Begitu masuk untuk perdana kalinya ke dalam dimensi di dalam Serenitia Pot, anda akan menjumpai sebuah rumah akbar bertingkat yg merupakan tempat tinggal sekaligus bangunan pertamamu, yg berdiri di sepetak tanah kosong yg cukup luas.

    Untuk menciptakan bangunan baru seperti blacksmith tools, anda membutuhkan Iron Ore & Silver Ore yg harusnya sudah anda miliki dari petualanganmu selama ini. Sedangkan untuk menciptakan furnitur, anda dapat mengerjakannya lewat NPC bernama Tubby. Dibutuhkan blueprint & material-material tertentu untuk menciptakan furnitur.

    Blueprint dapat anda dapatkan dari hadiah menaikkan level “Trust Rank” atau dengan membelinya lewat Tubby dengan Realm Currency. Kamu juga dapat membelinya di dua NPC yg masing-masing berada di Modstadt & Liyue.

    Berikut ini adalah material-material yg dibutuhkan untuk menciptakan furnitur

    Jenis-jenis kayu untuk material furnitur

    Kamu dapat mendapatkan tipe kayu di atas dengan cara menyerang pohon-pohon tertentu mengpakai tabiat melee. Satu pohon akan memberikan 3 batang kayu sesuai tipe pohon itu. Sedangkan letak persis dari tipe pohon yg anda butuhkan dapat anda cari di peta interaktif Teyvat resmi dari miHoYo.

    Jenis Kayu Jenis pohon & lokasi
    Genshin Impact - Bamboo Segments ImageBamboo Segments

    Bishui Plain, Liyue

    Genshin Impact - Birch Wood ImageBirch Wood

    Windwail Highland, Mondstadt

    Genshin Impact - Fragrant Cedar Wood ImageFragrant Cedar Wood

    Starfell Valley, Mondstadt

    Genshin Impact - Cuihua Wood ImageCuihua Wood

    Starfell Valley, Mondstadt
    Bishui Plain, Liyue

    Genshin Impact - Fir Wood ImageFir Wood

    Starfell Valley, Mondstadt
    Galesong Hill, Mondstadt

    Genshin Impact - Pine Wood ImagePine Wood

    Dragonspine, Mondstadt

    Genshin Impact - Sandbearer Wood ImageSandbearer Wood

    Minlin, Liyue
    Lisha, Liyue

    Dye & Fabric

    Lewat Tubby, anda dapat menciptakan fabric & dye (cat). Dibutuhkan 1 silk flower untuk menciptakan 10 fabric. Sedangkan untuk dye, dibutuhkan bahan-bahan tertentu seperti di bawah ini:

    Jenis cat Bahan
    Genshin - Red Dye ImageRed Dye Sunsettia ImageSunsettiax1

    atau

    Carrot ImageCarrotx1

    atau

    Valberry ImageValberryx1

    Genshin - Blue Dye ImageBlue Dye Mint ImageMintx1

    atau

    Wolfhook ImageWolfhookx1

    Genshin - Yellow Dye ImageYellow Dye Berry ImageBerryx1

    atau

    Cor Lapis ImageCor Lapisx1

    Cara menciptakan furnitur, menaikkan Trust Rank, mendapatkan Realm Currency

    Untuk menciptakan furnitur, anda dapat mengerjakannya lewat Tubby (pilih opsi dengan ikon bergambar palu). Kamu tinggal memilih tipe furnitur mana yg harap anda buat beserta daftar bahan-bahannya. Jika bahannya sudah tersedia, anda tinggal pilih menu “craft” untuk menciptakannya namun dibutuhkan waktu lama sebelum suatu furnitur selesai dibuat, dengan yg paling cepat membutuhkan 13 jam.

    Tentunya jangan lupa tempatkan furnitur atau bangunan yg sudah selesai dibuat untuk menambahkan Adeptal Energy di dunia dalam Serenitia Pot.

    Setiap kali anda selesai menciptakan sebuah furnitur baru, anda akan mendapatkan EXP untuk “Trust Rank” di mana jumlah EXP yg anda dapat dapat dilihat seperti gambar di bawah ini:

    Kamu dapat memperoleh blueprint furnitur sebagai hadiah dari menaikkan level “Trust Rank” atau membelinya lewat Tubby dengan Realm Currency.

    Durasi pembuatan furnitur dapat dipersingkat dengan item spesifik yg disebut “Vial of Adeptal Speed” yg dapat didapat sebagai hadiah dari menaikkan level “Trust Rank” atau membelinya lewat Tubby seharga 10 Realm Currency untuk 1 Vial. Maksimal 5 Vial dapat anda beli dalam sehari jadi jangan lupa untuk terus membelinya ya.

    Vial of Adeptal Speed yg dapat mempercepat proses pembuatan furnitur di dalam Serenitia Pot. (miHoYo)

    Terdapat juga set furnitur maupun hiasan lanskap, di mana beberapa furnitur dijadikan sepaket untuk menciptakan 1 set & memudahkanmu menempatkannya.

    Sedangkan untuk mendapatkan Realm Currency, anda dapat mengambilnya di Jar of Riches lewat Tubby seperti gambar di bawah ini:

    Realm Currency akan otomatis anda dapatkan tiap jamnya di mana jumlah yg anda dapat per jam ditentukan oleh level dari Adeptal Energy dari dimensi dalam Serenitia Pot.

    Level Syarat Adeptal Energy Realm Currency/jam
    Bare-Bones 0 4/jam
    Humble Abode 2000 8/jam
    Cozy 3000 12/jam
    Queen-Size 4500 16/jam
    Elegant 6000 20/jam
    Exquisite 8000 22/jam
    Extraodinary 10000 24/jam
    Stately 12000 26/jam
    Luxury 15000 28/jam
    Fit For A King 20000 30/jam

    Ada batas maksimal Realm Currency yg dapat ditampung oleh Jar of Riches, yg ditentukan oleh level dari “Trust Rank” dari Serenitia Pot milikmu. Perhatikan & jangan hingga Jar of Riches anda penuh ya. Untuk menambah Adeptal Energy, anda tinggal menaruh furnitur-furnitur atau bangunan yg sudah selesai di buat ke dimensi dalam Serenitia Pot milikmu. Dari letak penempatan, furnitur dibagi jadi 2 jenis, yakni Outdoor & Indoor. Jangan lupa akan hal ini saat hendak menempatkan furnitur ya.

    Trust Rank Massimal Realm Currency
    1 ? 300
    2 ? 600
    3 ? 900
    4 ? 1200
    5 ? 1400
    6 ? 1600
    7 ? 1800
    8 ? 2000
    9 ? 2200
    10 ? 2400

    Untuk keluar dari dunia di dalam Serenitia Pot, anda tinggal membuka World Map, lalu pilih “Teyvat” di pojok kanan atas & teleport ke letak tertentu maka anda akan otomatis pergi meninggalkan Serenitia Pot.

    Ada juga item-item spesifik yg cuma dapat anda beli di dalam toko dalam Serenitia Pot, yakni Depot Realm. Di antaranya adalah Transient Resin, Sanctifying Essence, Vial of Adeptal Speed, & masih banyak lagi.

    Di Realm Depot ini juga dijual furnitur-furnitur yg sudah jadi, maupun blueprint yg dapat anda pilih. Semuanya dapat anda beli mengpakai Realm Currency.

    Teapot Traveling Salesman yg mengunjungi Serenitia Pot setiap akhir pekan. (miHoYo)

    Pada akhir pekan, akan datang Teapot Traveling Salesman yg mengunjungi dunia dalam Serenitia Potmu. Salesman ini datang setiap hari Jumat hingga hari Minggu. Item-item yg dijualnya berbeda-beda setiap waktu, & anda juga dapat mengunjungi Serenitia Pot milik temanmu untuk membeli item dari Teapot Traveling Salesman yg ada di dunia temanmu.

    (Stefanus/Online)

    Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *