oleh

Tragedi Peserta CBT Patch Inazuma Genshin Impact, Dikhianati Teman, Kini Terancam Denda Hingga Rp 1 Miliar

Slot SimakNews.com – Tragedi Peserta CBT Patch Inazuma Genshin Impact, Dikhianati Teman, Kini Terancam Denda Hingga Rp 1 Miliar,

Baru-baru ini komunitas Genshin Impact terkejut karena terdapat bocoran video gameplay dari dua tabiat baru yg belum rilis, yakni Kamisato Ayaka & Yoimiya. Usut punya usut, rupanya ada cerita pengkhianatan di balik bocoran tersebut.

IDGS, Sabtu, 3 Juli 2021 Kalimat dari mendiang Kurt Cobain bahwa “Seorang teman tak lebih dari musuh yg anda kenal” sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan kasus ini.

Sekedar informasi, miHoYo saat ini tengah menjalankan closed beta test (CBT) bagi patch Inazuma yg sudah lama dinanti oleh para pemain Genshin Impact. CBT itu cuma berlaku di China saja & mengingat bahwa para peserta CBT terikat kontrak supaya tidak membocorkan konten-konten CBT tersebut, pada awalnya komunitas Genshin Impact di luar China tidak berekspektasi akan adanya bocoran berkualitas & terpercaya akan patch Inazuma.

Namun kemarin, tiba-tiba saja ada tiga video bocoran gameplay dari Kamisato Ayaka & Yoimiya, di mana Ayaka ditampilkan dua video sedangkan satu untuk Yoimiya.

BacaJuga

Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni

Tutorial Genshin Impact 1.6: Dapatkan Primogem Gratis Lewat Fitur Baru Companion Move-in

Infinity Leak War: miHoYo vs. Data Miner Genshin Impact, Konten Inazuma Tersebar Luas di Internet

Ayaka gameplay from beta#GenshinImpact pic.twitter.com/bYfcUcNgQk

— Sukuna (@SsukunaaA) July 2, 2021

Yoimiya gameplay from beta#GenshinImpact pic.twitter.com/4sOsDAh75w

— Sukuna (@SsukunaaA) July 2, 2021

Di samping kualitas video yg mumpuni & sangat jelas, mengherankannya lagi dalam ketiga video itu tercantum UID dari peserta CBT yg memainkannya, menciptakan miHoYo dengan mudah dapat mencari tahu siapa peserta CBT yg membocorkan konten Inazuma itu. Padahal tidak perlu UID, cukup dengan melacak dari urutan damage & susunan party saja miHoYo sudah dapat mengerjakanya.

Tentuna komunitas pemain Genshin Impact berterima kasih kepada peserta CBT yg nekat membocorkan informasi tersebut, namun mereka tetap saja terheran-heran bagaimana orang tersebut seperti tidak takut akan konsekuensi kontrak yg dilanggarnya.

Titik terang terkuak lewat postingan u/crushedmoose di subreddit r/Genshin_Impact_Leaks.

Menurut postingan itu, video-video bocoran gameplay Kamisato Ayaka & Yoimiya itu rupanya diunggah ke bilibili (YouTube-nya China) & sosial media lainnya oleh sahabat dari peserta CBT yg memainkan gameplay di video-video itu. Peserta CBT bersangkutan membagikan video-video permainannya di CBT Inazuma ke seorang sahabat untuk dikonsumsi secara pribadi, namun ia tidak menyangka bahwa sahabatnya itu malah mengunggah ke internet.

(u/crushedmoose)

Kini peserta CBT tersebut diperkirakan akan menghadapi sanksi denda karena melanggar kesepakatan kontrak dengan miHoYo hingga maksimal 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1,16 miliar!

Menariknya, banyak orang China yg mengutuk & memaki sahabat dari peserta CBT yg mengunggah video bocoran itu di kolom komentar di bilibili. Mereka menyebut si sahabat sebagai pengkhianat, penjual teman sendiri, & sebagainya.

Pada dasarnya, peserta CBT itu sendiri sudah mengerjakan kesalahan dengan membagikan video-video gameplay Inazuma kepada sahabat, sekalipun secara pribadi. Tentu seandainya sahabatnya tidak mengerjakan pengkhianatan itu, maka segalanya akan baik-baik saja namun realita berkata lain. Semoga dapat jadi pelajaran bagi orang tersebut supaya dapat menghargai isi dari suatu kontrak ke depannya!

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *