85824 tio pakusadewo -
in

Tio Pakusadewo Hijrah Setelah 10 Tahun Konsumsi Narkoba

Tio Pakusadewo [Sumarni/Suara.com]

Tio Pakusadewo menderita selama 10 tahun mengonsumsi narkotika.

Simaknews.com – Ada hikmah di balik ditahannya aktor Tio Pakusadewo. Selama enam bulan di penjara, Tio rupanya memilih hijrah.

Advertisements

Hal itu diungkap oleh pengacara Tio Pakusadewo, Santrawan T Paparang usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2020).

“Beliau sudah hijrah sebenarnya dalam keadaan ini,” mengatakan Santrawan T Paparang.

Santrawan mengatakan, Tio Pakusadewo akhirnya menyadari bahaya dari narkotika setelah mengpakai barang haram itu selama 10 tahun. Santrawan pun mengungkap kondisi kliennya setelah memutuskan hijarah.

Baca Juga: Minta Diperlakukan Sama, Pengacara Tio Pakusadewo Ungkit Kasus Raffi Ahmad

69223 tio pakusadewo suaracomalfian winanto 1602608657 -Aktor Tio Pakusadewo usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (13/8). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Beliau kalau dibilang sehat, mau dibilang sakit, nggak dapat dilihat dengan mata kepala kita. Dengan fisiknya beliau, nggak dapat,” ujar Santrawan.

Proses hijrah itu tak lepas dari campur tangan pihak keluarga. Dia bilang, keluarga Tio Pakusadewo memberikan terapi supaya dia terbebas dari narkoba.

“Sekarang ini kan proses dari pihak keluarga mengerjakan terapi yah. Terapi pihak ada dua, yg perdana memberikannya hijrah yg sesungguhnya hingga lebih baik hingga saat ini. Yang kedua, selama ditahan kan sudah nggak ada lagi barang jahanam itu ke aliran darahnya,” terangnya.

Lebih lanjut Santrawan mengatakan, terapi itu dilakukan untuk kebaikan Tio Pakusadewa. Pasalnya, Tio merasa menderita selama 10 tahun mengpakai narkoba.

“Pada beberapa waktu lalu kan beliau itu sudah pernah (pakai narkoba), diajukan ke rehabilitasi medis. Kalau dengar dari berita, cerita fakta beliau menyampaikan sudah 10 tahun beliau. 10 tahun beliau tersiksa dengan barang haram ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Kuasa Hukum Protes Kenapa Tio Pakusadewo Belum Juga Direhabilitasi

“Kalau cek darahnya semua lengkap bawa saja ke laboatorium. Itu darahnya berubah pasti di situ,” tambahnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang kasus narkotika kepada terdakwa Tio Pakusadewo dengan agenda pembacaan eksepsi, Selasa (13/10/2020).

Tio Pakusadewo didakwa pasal 114 Ayat 1 UU No.35 tahun 2009, pasal 111 Ayat 1 UU No.35 tahun 2009 & pasal 127 Ayat 1 UU No.35 tahun 2009.

Sebelumnya, Tio melalui kuasa hukum sudah mengajukan assesment supaya direhabilitasi. Polisi juga sudah menerima hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta setelah mengerjakan pemeriksaan kepada Tio Pakusadewo bulan Mei lalu.

Hasil assessment tersebut diberikan BNNP DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya setelah Lebaran lalu. Hasil assessment menyebutkan, Tio perlu rehabilitasi medis & sosial sesuai ketentuan yg berlaku dengan tidak mengabaikan proses hukum yg berjalan.

59348 tio pakusadewo suaracomalfian winanto 1602608659 -Aktor Tio Pakusadewo berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (13/8). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Seperti diketahui Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada 14 April 2020, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram, alat hisap sabu alias bong.

Sebelumnya Tio juga pernah ditangkap Desember 2017. Aktor berusia 56 tahun itu ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkotika tipe sabu.

12

Report

What do you think?

735 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0