oleh

Tidak Etis Pegawai KPK yang Lulus TWK Minta Tunda Pelantikan sebagai ASN – Nasional

Slot SimakNews.com – Tidak Etis Pegawai KPK yang Lulus TWK Minta Tunda Pelantikan sebagai ASN – Nasional,

Komunikolog Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Komunikolog Emrus Sihombing menyatakan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yg lulus tes wawasan kebangsaan harus mengikuti pelantikan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Direktur eksekutif EmrusCorner itu menegaskan pegawai KPK yg sudah memenuhi syarat atau lulus TWK itu harus menunjukkan sikap & perilaku taat terhadap pimpinan.

“Jika pimpinan sudah menetapkan pelantikan menjadi ASN, maka harus ditaati,” mengatakan Emrus melalui keterangan tertulis yg diterima di Jakarta, Senin (31/5).

Slot info lainnya:
  • Terus Serang Firli Bahuri, Eks Pegawai KPK Dinilai Melemahkan Pemberantasan Korupsi

Emrus menilai permintaan 588 pegawai KPK agar menunda pelantikan menjadi ASN sebagai bentuk solidaritas terhadap pegawai-pegawai yg tidak lulus TWK tidak etis, karena komisi antikorupsi itu bukan lembaga politik.

“Tidak boleh meminta ditunda hanya karena alasan solidaritas kepada yg tidak memenuhi syarat karena KPK bukan lembaga politik yg sifatnya bertukar kepentingan,” ungkap dia.

Pengajar di Universitas Pelita Harapan itu menegaskan pegawai KPK wajib taat pada keputusan pimpinan yg sudah dibuat secara kolektif kolegial.

Slot info lainnya:
  • Surat Terbuka Bang Fahri untuk Pegawai KPK, Silakan Disimak Isinya

Menurut dia, bila ada pegawai KPK yg memilih untuk tidak mengikuti pelantikan sebagai ASN, maka mereka tidak perlu dilantik.

Sebab, mengatakan Emrus, sikap mereka yg harap menunda pelantikan menjadi ASN merupakan bentuk pembangkangan kepada pimpinan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *