oleh

The Penthouse 3 Tuai Kritik Tayangkan Rekaman Bencana Asli

Slot SimakNews.com – The Penthouse 3 Tuai Kritik Tayangkan Rekaman Bencana Asli,

Drama Penthouse (Allkpop)

Pihak produksi pun meminta maaf.

Simaknews.com – Drama SBS, The Penthouse mendapatkan banyak kritikan dari penonton karena sudah mengpakai rekaman asli dari runtuhnya bangunan di Korea Selatan sebagai bagian dari klip drama.

Dilansir dari Soompi, pada episode yg ditayangkan pada tanggal 3 September kemarin, ada adegan dimana berita Joo Dan Tae (diperankan oleh Uhm Ki Joon) sudah meledakkan bom untuk menciptakan runtuhnya Istana Hera.

Selama adegan, penyiar melaporkan penghancuran Istana Hera & segera menunjukkan cuplikan adegan dengan penggeledahan gedung yg runtuh.

Cuplikan yg dipakai dalam drama tersebut adalah cuplikan sebenarnya dari salah satu tragedi yg terjadi di Korea Selatan yaitu insiden runtuhnya gedung Gwangju.

Baca Juga: Sinopsis The Penthouse 3 Episode 13, Akankah Shim Su Ryeon Tewas?

Bocoran The Penthouse 3 episode 5. (Instagram/@sbsdrama.official)

Media Korea Selatan, My Daily mengerjakan pengecekkan kepada footage yg dipakai oleh regu drama “Penthouse 3”. Di situ terungkap bahwa videonya sama dengan berita runtuhnya gedung Gwangju yg ditayangkan oleh SBS News pada 9 Juni 2021.

Tim produksi dari The Penthouse 3 cuma mengganti subtitle berita asli, namun seluruh footage bahkan orang yg membacakan berita juga sama dengan rekaman berita.

Runtuhnya gedung Gwangju terjadi di letak pembangunan kembali & pembongkaran di Hak-dong, Dong-gu, Gwangju pada Juni lalu. Insiden ini mengakibatkan 17 korban jiwa.

Bukan cuma itu, The Penthouse 3 juga mengpakai footage dari tragedi gempa di Pohang. Akibatnya, The Penthouse 3 sudah dikritik oleh penonton atas konten provokatif & kekerasan yg berlebihan.

Tanggapan regu produksi The Penthouse 3

Baca Juga: Shim Su Ryeon Tewas di The Penthouse 3 Episode 13?

Pihak The Penthouse 3 akhirnya buka suara mengenai isu ini. Mereka membenarkan bahwa video itu diambil dari rekaman runtuhnya gedung Gwangju. Sebagian lainnya di ambil dari tragedi gempa Pohan.

“Ini adalah regu produksi drama The Penthouse 3. Pertama, kami sudah mengkonfirmasi bahwa cuplikan yg tidak pantas dari kecelakaan runtuhnya gedung Gwangju & gempa Pohang dipakai dalam beberapa adegan dari episode drama Jumat SBS ‘The Penthouse 3’ yg ditayangkan pada 3 September,” katanya.

Mereka pun langsung meminta maaf atas insiden tersebut. Khususnya kepada para korban & keluarganya.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada para korban & keluarga dari kecelakaan runtuhnya gedung Gwangju & gempa bumi Pohang serta kepada semua pemirsa,” tuturnya.

Pihak produksi berjanji akan menghapus adegan tersebut dalam tayangan ulang.

“Setelah masalah teridentifikasi, kami mulai menghapus adegan dari tayangan ulang & layanan VOD,” imbuhnya.

Tak cuma itu, mereka juga berjanji akan menyelidiki kasus ini.

“Selain itu, kami akan mengerjakan yg terbaik untuk mencegah pengulangan dengan menyelidiki mengapa rekaman ini dipakai melalui penyelidikan internal. Sekali lagi, kami menundukkan kepala & meminta maaf kepada semua orang yg pasti terluka & kecewa dengan kejadian ini,” pungkasnya.

(Kathy Puteri Utomo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *