oleh

Terinspirasi Buku Psikolog, Rahmania Astrini Rilis Mini Album Adolescent

Rahmania Astrini [dokumentasi pribadi]

Keseluruhan lagu di album Adolescent dinyanyikan dalam bahasa Inggris oleh Rahmania Astrini.

Simaknews.com – Penyanyi Rahmania Astrini baru saja merilis EP (extended play) atau mini album bertajuk Adolescent di bawah naungan Warner Music Indonesia.

beincash

Terdapat enam lagu dengan bahasa Inggris di dalam mini album Adolescent tersebut. Lagu itu di antaranya, “Baby”, “Pretty Like You”, & “Take Me Home”. Sementara tiga lainnya adalah lagu yg sebelumnya sudah dirilis “Finally Found You”, “Runaway’, & “Shush”.

Perempuan kelahiran Amerika ini rupanya memiliki cerita unik dalam menciptakan mini album bertajuk Adolescent. Berawal dari sebuah buku psikolog yg terus membayang-bayanginya.

94151-rahmania-astrini-siaran-pers-1613635461Rahmania Astrini [siaran pers]

“Jadi saya punya dosen yg punya buku psikolog, terus ada buku judulnya Adolescent. Terus terngiang mengatakan itu hingga saya cari maknanya. Ternyata artinya mencari jati diri,” mengatakan Rahmania Astrini saat konferensi pers virtual, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Toby Gad Peraih Grammy Puji Rahmania Astrini

Makna mengatakan “Adolescent” itu dirasa cocok jadi penanda perjalanan karier Rahmania Astrini di dunia tarik suara. Adolescent dikonsep sebagai merekam berbagai kisah tentang jadi dewasa & merekam hal-hal yg paling dekat di hati.

“Terus saya merasa bahwa itu cocok sama saya selama berkarya aku, sejak saya anak-anak, masa saya aku cari jati diri aku, galaunya aku, senang, sedih, semua saya lalui,” ucap Astri.

Sementara ketika ditanya mengapa menyanyi mengpakai bahasa Inggris, perempuan 19 tahun ini mengaku tak ada memiliki alasan khusus. Ia cuma merasa nyaman setiap kali menulis lagu dengan bahasa Inggris.

“Nggak ada alasan spesifik ya, saya harap coba aja nulis lirik bahasa Inggris, saya juga nyaman nulis bahasa Inggris,” katanya menjelaskan.

Sementara Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo mengaku bangga dengan Rahmania Astrini. Sejak dulu dia sudah melihat potensi Rahmania Astrini di dunia tarik suara

Baca Juga: Bangganya Rahmania Astrini Dipuji Penulis Lagu Beyonce

“Saya perdana lihat Astrini masih SMA saya yakin kalau dia dapat jadi sesuatu yg berbeda karena tabiat vokalnya unik, dia fasih berbahasa Inggris,” mengatakan Toto.

“Ditambah adanya platform yg dapat dijangkau ke negara lain, kami anggap ini kesempatan supaya kita dapat membawa lagu ke luar Indonesia,” tutur Toto.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *