68404 inul daratista -
in

Terdampak Covid-19, Binis Inul Daratista Turun Drastis

Inul Daratista beri pujian untuk Jokowi & Ma’ruf Amin. (Simaknews.com/Revi Cofans Rantung)

Pernah hidup susah, Inul Daratista mengaku tak kaget dengan kondisi pandemi virus corona.

Simaknews.com – Bisnis Inul Daratista turun dratis sejak Indonesia terkena pandemi virus corona (Covid-19). Istri Adam Suseno ini diketahui memiliki bisnis karaoke, masakan hingga produk kecantikan.

Advertisements

Pedangdut yg terkenal dengan goyangan ngebor ini mengatakan, hampir semua bisnisnya terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

“Secara penjualan memang menurun. Penjualan untuk produk memang tidak sehebat dulu. Terus usaha yg lain restoran juga sudah nggak terima tamu. Paling juga online ya semacam kayak gojek gitu,” mengatakan Inul Daratista, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Kendati begitu, Inul Daratista memahami kondisi ekomoni di masa pandemi ini. Pelantun “Dikocok-kocok” ini yakin tak cuma dirinya yg terkena dampak.

75966 inul daratista dan adam suseno suaracomherwanto 1599807830 -Inul Daratista & Adam Suseno [Simaknews.com/Herwanto]

“Kan karena semua orang lagi butuh duit ya. Mungkin mereka lagi nyimpen-nyimpen lagi, awet-awet, jadi saya sangat paham,” ujar Inul Daratista.

Berbagai upaya dilakukan perempuan 41 tahun ini untuk mempertahankan bisnis & karyawannya. Dia bahkan tak malu terjun langsung ke lapangan.

“Ya pokonya mana yg dapat dilakukan, mana yg dapat dikerjakan ya dikerjakan. Aku tidak memandang bahwa saya adalah seniman yg sudah diketahui banyak orang. Aku juga nggak malu berkegiatan kayak sekarang. Aku juga lagi bikin dapur makanan, jualan makanan & itu juga saya ada memperkerjakan chef-chef saya yg nganggur,” terangnya.

“Sekarang saya juga jualan rawon, juga jualan apa aja gitu. Jadi ya kerjaan apapun saya oke dulu. Aku sudah pernah susah jadi saya nggak kaget lah gitu. Ada yg bilang Inul duitnya akeh (banyak). Sebanyak-sebanyaknya kita punya duit perusahaan yg segede yangg ada di luar negeri aja hingga jugluk kan apalagi saya,” sambung Inul Daratista.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat di tengah merebaknya virus Covid-19.

Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di masa awal pandemi Maret lalu kembali diterapkan.

Artinya, dengan kebijakan ini, maka Jakarta kembali mengencangkan pembatasan kegiatan yg sempat dilonggarkan saat PSBB transisi.

Segala sektor yg sempat diizinkan dengan ketentuan pengurangan kapasitas & protokol kesehatan lainnya kembali harus ditutup.

Kendati demikian, ada 11 sektor yg boleh diizinkan dibuka. Pasalnya mereka dianggap kegiatan yg penting bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan selama masa PSBB total ini.

12

Report

What do you think?

710 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0