oleh

Tencent Implementasikan Sistem Pengenalan Wajah Bagi Gim-gim Mobilenya Untuk Mencegah Anak Bermain Gim Larut Malam

Slot SimakNews.com – Tencent Implementasikan Sistem Pengenalan Wajah Bagi Gim-gim Mobilenya Untuk Mencegah Anak Bermain Gim Larut Malam,

Konglomerat multiteknologi asal China, tencent, disebut mengumumkan sistem pengenalan paras atau facial recognition bagi platform mobile untuk mencegah anak di bawah umur bermain gim terlalu lama, khususnya hingga larut malam.

IDGS, Rabu, 7 Juli 2021 Inisiatif yg terhitung baru dalam video gim tersebut mereka sebut sebagai “Midnight Patrol” & untuk saat ini cuma berlaku di China.

Menurut laporan Sixth Tone, sistem verifikasi paras akan menolong memonitor pemain, khususnya anak di bawah umur yg menghabiskan terlalu banyak waktu bermain gim antara pukul 10 malam hingga 8 pagi.

Tencent sudah mengimplementasikan sistem pengenalan paras tersebut ke 60 gim mobile populer mereka, termasuk Honor of Kings (versi China untuk Arena of Valor) & Game for Peace (versi China untuk PUBG Mobile).

BacaJuga

Ultimate Warrior Showdown: PUBG Mobile Asia Invitational 2021 Diumumkan!

Tragedi Peserta CBT Patch Inazuma Genshin Impact, Dikhianati Teman, Kini Terancam Denda Hingga Rp 1 Miliar

Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni

Honor of Kings, salah satu gim mobile favorit di China yg diimplementasikan sistem pengenalan paras oleh Tencent. (Garena)

Menurut pengumuman Tencent, seluruh akun gaming yg bermain dalam tenggat waktu yg disebut di atas merupakan subyek dari pengujian sistem pengenalan paras tersebut. Siapa saja yg menolak atau gagal lolos dari verifikasi sistem itu akan dianggap sebagai anak di bawah umur & akan ditendang keluar dari gim, sesuai dengan supervisi anti-adiksidari sistem kesehatan gimTencent. Pemain yg tertendang keluar dari gim karena sistem ini tidak akan dapat login hingga pukul 8 pagi keesokan harinya.

Semua ini bermula dari tahun 2019 ketika pemerintahan China meloloskan Undang-undang “anti-adiksi” bagi anak di bawah umur untuk mencegah mereka kecanduan bermain gim dengan membatasi waktu bermain, memberlakukan jam malam bermain gim, & membatasi pembelian in-game. Regulasi itu mencegah anak di bawah umur bermain antara pukul 10 malam hingga 8 pagi & membatasi waktu bermain cuma 1,5 jam pada hari biasa & 3 jam untuk akhir pekan & hari libur.

Menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah itu, para pengembang & publisher video gim di China pun terus aktif menyesuaikan gim-gim mereka untuk mencegah kecanduan bermain gim bagi anak di bawah umur. Tencent juga sudah memperkenalkan pendaftaran dengan bukti diri asli bagi gim-gimnya serta meluncurkan fitur guardianship yg memungkinkan orangtua mengawasi waktu bermain gim anak-anak mereka.

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *