oleh

Team Nigma Libas Virtus.pro 2-0, Quincy Crew Singkirkan NoPing ke Lower Bracket

Slot SimakNews.com – Team Nigma Libas Virtus.pro 2-0, Quincy Crew Singkirkan NoPing ke Lower Bracket,

Laga bigmatch antara Virtus.pro vs. Team Nigma terpaksa diundur karena salah satu pemain Nigma merasa kurang sehat, sehingga laga Quincy Crew vs. NoPing yg sejatinya merupakan laga terakhir, digelar lebih dahulu.

IDGS, Kamis, 10 Juni 2021 Laga Quincy Crew vs. NoPing jadi satu-satunya laga yg membutuhkan tiga pertandingan demi menentukan pemenangnya. NoPing sebagai satu-satunya regu asal Amerika Selatan yg bermain di babak utama AniMajor, gagal menakhlukan wakil Amerika Utara Quincy Crew meski sempat memenangi gim kedua.

Dua sesi perdana berlangsung cepat di mana QC memaksa NoPing mengetik gg saat gim perdana baru berjalan 20 menit.

Ending up the game with a RAMPAGE from @yawar_ys, Quincy Crew takes the first map against @NoPingEsports!#WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/ZPyHcUMfCB

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 9, 2021

BacaJuga

Skandal Cheat, Match-fixing, & Judi yg Libatkan Tim Akuma Guncang CS:GO CIS

PSG.LGD Libas Alliance 2-0 Dalam Upper Bracket Playoff WePlay AniMajor

Wakil Asia Tenggara, T1, Pecundangi Team Aster 2-0 di Laga Pertama Upper Bracket Playoff WePlay AniMajor

Di gim kedua, NoPing sempat menjaga asa dengan mencuri kemenangan dalam 34 menit.

Gim ketiga berlangsung cukup alot dengan QC mendominasi hampir di sepanjang permainan, namun NoPing ngotot untuk bertahan, hingga bahkan sempat menyapu bersih Quincy Crew di menit ke-29. Hanya saja dominasi QC di sepanjang permainan terbukti sulit untuk dilampaui NoPing & mereka pun menyerah pada menit ke-40.

WHAT A SERIES THAT WAS!

After winning 2-1 against @NoPingEsports, Quincy Crew advance in the Playoffs and secure their spot at TI!#WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/jfCi2ZFitj

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 9, 2021

Quincy Crew akan berhadapan melawan T1 pada putaran kedua upper bracket pada Jumat (11/6/2021) pukul 19.00 WIB. Sementara itu NoPing yg turun ke lower bracket akan berhadapan melawan Evil Geniuses. pada Jumat (11/6/2021) pukul 01.00 WIB

Big Match Virtus.pro vs. Team Nigma

Turnamen sempat diberhentikan selama hampir dua jam karena Amer “Miracle-” Al-Barkawi merasa kondisi fisiknya tidak sehat hingga harus dirawat dokter. Virtus.pro pun setuju untuk menunda sementara duel kedua regu hingga Miracle- dapat bermain kembali & laga QC vs. NoPing pun digelar lebih dulu.

Amer is not feeling well and the doctors are taking care of him. He won’t be able to play at the moment.

Thank you @virtuspro and @WePlay_Esports for agreeing to postpone the series.

We’ll keep you updated when more information is available.#StarsAlign

— Team Nigma (@TeamNigma) June 9, 2021

Pada akhirnya, laga big match yg sudah ditunggu-tunggu pun tiba, mempertemukan regu nomor satu CIS, Virtus.pro melawan Team Nigma yang berjuang dari Wild Card hingga hingga ke upper bracket.

Sayangnya duel dua regu dengan sejarah yg sama-sama panjang ini tidak sesengit ekspektasi. Meski begitu kebrilianan Team Nigma dalam draft serta eksekusi strategi mereka yg begitu sempurna jadi suguhan yg seru.

Praktis, Virtus.pro sudah setengah kalah sebelum permainan dimulai cuma karena draft saja.

VP vs. Nigma: Gim pertama

Pada gim pertama, VP memaksa mengambil Magnus di saat Nigma sudah memilih counternya, yakni Rubick yg dimainkan dengan luar biasa oleh Maroun “GH” Merhej.

Selain itu, VP juga gagal mengantisipasi strategi “Global Assault” Team Nigma serta mengerjakan sebuah kesalahan fatal: Membiarkan Miracle- mendapatkan Invoker. Sepanjang WePlay AniMajor digelar, Team Nigma cuma sekali kalah saat Miracle mengpakai Invoker, yakni pada fase grup melawan TNC Predator. Selebihnya? Team Nigma sering menang kalau Miracle memakai Invoker.

25 menit perdana sempat dikuasai oleh VP yg sanggup membunuh Miracle dua kali, menyulitkannya menyesuaikan ritme permainan seperti yg biasa ia lakukan. VP juga nyaris menyapu bersih Nigma di menit ke-18 & terus-menerus mencuri kill lewat ganking yg apik, melebarkan selisih gold, XP, & K/D kedua tim. Sayangnya mereka sering gagal membunuh Spectre dari Igor “ILTW” Filatov yg terbukti fatal nantinya bagi kekalahan VP.

Nigma memperlambat tempo permainan lewat pengendalian ward yg bagus dari sang kapten Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi. Dan begitu Axe dari Ivan “MinD_ContRoL” mendapatkan Dagger & ILTW memperoleh Manta Style, Echo Saber, serta Diffusal Blade, permainan absolut jadi milik Team Nigma.

Rupanya strategi Team Nigma memang tidak mengharuskan Miracle untuk terlalu kaya seperti biasanya, di mana Miracle kali ini cuma membutuhkan Aghanim saja untuk dapat mendapatkan Cataclysm. Sedangkan Axe yg pada turnamen kali ini seringkali membuild Manta untuk berperan sebagai carry, kembali pada peran aslinya sebagai inisiator murni. Lengkap sudah kombo Global Assault dari Team Nigma.

Siapa saja hero VP yg terkena Berserkers Call dari Axe dipastikan mati lewat kombo Cataclysm dari Miracle plus Haunt dari ILTW dua ability yg sama-sama dapat dieksekusi dari mana saja & tidak memiliki batasan jarak alias global spell.

Dan VP sama sekali tidak punya jawaban untuk melawan kombo Team Nigma tersebut, selain dengan mengandalkan Reverse Polarity Magnus. Sayangnya, Rubick dari GH berhasil mengcounternya di saat krusial dengan mencuri Reverse Polarity & mengpakainya sebagai senjata makan tuan ke Magnus dalam sebuah teamfight seru di top lane.

What a game! @TeamNigma dominates @virtuspro in the first map and opens up the series 1-0!#WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/Xy9OBbj8vz

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 9, 2021

Pada akhirnya VP tak sanggup lagi disiksa tanpa henti oleh kombo Global Assault Team Nigma hingga akhirnya menyerah di menit ke-37, seolah-olah 25 menit keunggulan mereka tidak berarti apa-apa.

VP vs. Nigma: Gim kedua

Virtus.pro sepertinya tidak belajar dari kekalahan mereka di gim pertama. Kali ini draft yg mereka ambil cukup riskan karena mayoritas damage yg mereka andalkan hanyalah physical damage. Sedangkan dua hero mereka yg memiliki potensi magic damage Mirana & Snapfire, menduduki posisi 4 & 5 yg berarti mereka tidak mengejar item untuk mendukung damage mereka.

Picks and bans are done and we are READY for the second map of the [email protected] or @virtuspro, who will take it?

Find out LIVE here:
https://t.co/6o2PYyuRYO#WePlayAniMajor #AniMajor pic.twitter.com/YSfCfXEtns

— WePlay Esports @ AniMajor (@WePlay_Esports) June 9, 2021

Melihat draft VP tersebut, Nigma dengan mudah mengcounternya dengan memilih Razor bagi Miracle, lalu KuroKy & GH masing-masing mendapatkan hero support dengan potensi heal tinggi, Enchantress & Winter Wyvern.

Gim kedua ini benar-benar memperlihatkan betapa buruknya draft VP, di mana KuroKy & GH terus menerus memberi heal bagi ketiga rekannya, apalagi ditambah dengan masing-masing membeli Holy Locket. Setiap kali VP berusaha membunuh salah satu dari Razor, Spectre, atau Beastmaster, mereka butuh waktu yg cukup lama karena kemampuan heal yg begitu tinggi dari Team Nigma. Di sisi lain, Team Nigma memiliki damage yg cukup untuk menghanguskan hero VP mana pun dengan cepat.

Nigma rayakan kemenangan 2-0 atas VP di putaran perdana upper bracket WePlay AniMajor.

Gim kedua ini pun berakhir pada menit ke-34 untuk kemenangan Team Nigma, yg unggul 19 kill dari VP.

Dengan kemenangan ini, Team Nigma melaju ke putaran kedua upper bracket melawan PSG.LGD pada Jumat (11/6/2021) pukul 16.00 WIB. Sementara itu VP akan berhadapan dengan Vici Gaming pada Kamis (10/6/2021) pukul 22.00 WIB.

Livestream dari WePlay AniMajor dapat kalian saksikan di Twitch lewat kanal WePlayDota.

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *