oleh

Tayang di Netflix, Kepoin Sinopsis Sang Kiai

Slot SimakNews.com – Tayang di Netflix, Kepoin Sinopsis Sang Kiai,

Poster film “Sang Kyai”

Kalian sudah dapat menonton Sang Kiai di layanan streaming berbayar Netflix sejak tanggal 12 Agustus 2021.

Simaknews.com – Sudahkah anda membaca sinopsis Sang Kiai atau menonton filmnya? Film yg disutradarai oleh Rako Prijanto tersebut disambut dengan penuh antusiasme oleh masyarakat Indonesia & berhasil memperoleh banyak prestasi di dunia hiburan.

Kalian sudah dapat menontonnya di layanan streaming berbayar Netflix sejak tanggal 12 Agustus 2021 bagi kalian yg penasaran dengan alur cerita film yg sudah memenangkan sejumlah penghargaan di tahun 2013 ini. Tapi, kalau kalian harap mencari tahu sinopsisnya terlebih dahulu sebelum mulai menonton, tetap scrolling di sini, ya!

Pemain Film Sang Kiai

Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Film Sang Kiai menggaet sejumlah seniman peran papan atas Indonesia. Kemampuan para aktor & aktris dalam memerankan tokoh bersejarah tersebut patut diacungi jempol. Tidak cuma dapat menjiwai peran dengan maksimal & mengekspresikan emosi para tokoh dengan begitu kuat, mereka bahkan dapat membawakan adat & kebiasaan orang-orang pada zaman dahulu dengan tepat & apik.

Baca Juga: Tips Agar Tidak Boros Kuota Data saat Nonton Film Netflix

Bahkan, meskipun tidak semua dari mereka berasal dari Jawa & tidak dapat berbahasa Jawa sama sekali, misalnya saja Adipati Dolken & Dimas Aditya, mereka terus berusaha & belajar kerasa selama beberapa pekan demi dapat berakting dengan logat Jawa yg kental.

Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Tokoh sentral dalam film ini, yaitu KH Hasyim Asy’ari, diperankan oleh Ikranagara, sementara tokoh KH Wahid Hasyim diperankan oleh Adipati Dolken. Film ini juga melibatkan aktor populer Adipati Dolken yg mendapatkan peran sebagai Harun yg merupakan tokoh fiktif dalam film sejarah ini.

Ada juga Christine Hakim yg berperan sebagai istri KH Hasyim Asy’ari yg bernama Nyai Masrurah atau Nyai Kapu. Hamzah sang penerjemah yg diperankan oleh Dimas Aditya juga tabiat lain yg tak kalah penting. Selain itu, kalian juga akan melihat kehebatan akting Meriza Febriani, Dayat Simbaia, Arswendi Nasution, & masih banyak lagi.

Sinopsis Sang Kiai

Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Film yg berlatarkan zaman penjajahan Jepang ini menceritakan perjuangan para kiai & pejuang Indonesia dalam melawan penjajah Jepang. Pada saat itu, Jepang melarang adanya pengibaran bendera merah putih ataupun pemutaran lagu Indonesia Raya. Ditambah lagi, Jepang juga memaksa rakyat Indonesia untuk mengerjakan Sekerei atau memberi penghormatan pada matahari, yg dipercaya sebagai Tuhan mereka.

Baca Juga: Sinopsis Pray Away: Soroti Terapi Konversi untuk Komunitas LGBT

Dengan adanya paksaan yg tidak sesuai dengan ajaran agama Islam tersebut, KH Hasyim Asy’ari menentang perintah tersebut. Karena itulah, beliau pun ditangkap oleh para prajurit Jepang. Mengetahui hal tersebut, putranya & semua santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yg dipimpinnya pun marah.

Sinopsis Sang Kiai (Instagram/@imeldaachsanpublicity)

Tidak cuma itu saja, penangkapan salah satu ulama yg paling berpengaruh tersebut juga menciptakan semua santri di seluruh tanah Jawa & Madura bergejolak & tidak tinggal diam. Bersama semua santri, Harun pun maju memimpin demo di depan pos prajurit Jepang & mencari segala cara untuk membebaskan sang kiai.

Pada akhirnya, KH Hasyim Asy’ari & para kiai lain yg ditangkap oleh Jepang berhasil dibebaskan dengan cara musyawarah. Namun, itu bukan akhir dari kesengsaraan mereka. Jepang justru memanfaatkan Masyumi yg diketuai oleh KH. Hasyim Asy’ari untuk menciptakan dakwah propaganda supaya rakyat memperbanyak hasil bumi mereka & menyetorkannya kepada pemerintah Jepang. Hal tersebut tentu menuai protes dari rakyat Indonesia sehingga pecahlah perang di berbagai wilayah di Indonesia.

Itulah sinopsis Sang Kiai, film yg yang sangat direkomendasikan untuk semua kalangan ini. Jangan lupa nonton di Netflix kalau kalian penasaran bagaimana kelanjutan kisah perjuangan para kiai & santri dalam melawan penjajah Jepang ini.

Kontributor : Wahyu Panca Handayani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *