oleh

Tanah Abang Membludak, Warganet Semprot Sri Mulyani Lantaran….

Online – Membludaknya Pasar Tanah Abang, Jakpus viral. Warganet terbelah tetapi beberapa ada yg menyebut kerumunan di pasar-pasar karena ucapan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Akun @Mdy_Asmara1701: Padahal yg suruh belanja Bu Sri kok yg disalahin pak Anies.

@RestyCayaaah: Soal kerumunan di tanah abang apa sudah ada rencana tersangkakan bu sri & bunuhin pengawalnya min.

@hipohan: Mudik dilarang, lalu Sri Mulyani suruh belanja baju, Tanah Abang diserbu pembeli, alhasil polisi kewalahan atur kerumunan. Wajah dengan tangan di mulut.

Ada juga akun yg menyebut Anies Baswedan sebagai kepala daerah harus bertanggung jawab. Dan Sri Mulyani yg menghimbau membeli baju lebaran serta Jokowi yg memberikan contoh soal krumunan.

Seperti @BossTemlen: @aniesbaswedan harus bertanggung jawab karena dia kepala daerah. Tapi, Sri Mulyani juga harus bertanggung jawab krn dia yg menghimbau belanja baju lebaran. Jokowi apalagi yg ngasih contoh berkerumun masif seolah-olah gak masalah dengan covid, iye gak? 🙂

Seperti diberitakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat tetap menyambut Lebaran dengan penuh suka cita. Meski masih dibayangi pandemi COVID-19, momen satu tahun sekali itu disebut tetap dapat dirayakan dengan protokol kesehatan.

Sri Mulyani mengatakan kegiatan belanja menjelang Lebaran seperti pembelian baju baru harus tetap dilakukan. Hal itu supaya kegiatan ekonomi tetap berjalan.

“Ada bagusnya juga Lebaran tetap pakai baju baru, beli baju baru supaya walaupun Zoom nanti pakai baju baru sehingga muncul aktivitas di masyarakat dapat terjadi. Jadi saya harapkan masyarakat tetap menyambut ini dengan gembira, dengan bersyukur namun kita juga menjaga supaya risiko terjadinya penularan tidak terjadi,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa edisi April 2021, Kamis (22/4/2021).

Apalagi pemerintah akan menyiapkan program Hari Belanja Nasional (Harbolnas) jelang Lebaran. Walaupun masyarakat diminta tidak mudik, tetap dapat berbagi dengan orang tersayang.

“Walaupun tidak ketemu tetapi kita masih dapat mengirimkan bingkisan kepada yg Anda sayangi di tempat asal kita & sekarang dengan berbagai macam teknologi digital itu memungkinkan,” ucap Sri Mulyani.

Emang Salah Belanja

Adim bersama istrinya terlihat lelah. Keringatnya mengujur dari paras usai masuk ke Blok A Pasar Tanah Abang.

Warga dari Depok, Jawa Barat ini mengaku, dirinya ke Tanah Abang untuk beli baju Lebaran anak-anakanya. “Karena saya gak ada duit beli di Tanah Abang. Kalau di sinikan murah, emang salah,” beber buruh lepas ini, Minggu (2/5) sore.

Menurutnya, dirinya belanja karena membaca berita soal anjuran menteri belanja baju lebaran. “Kan boleh belanja, emang salah ya,” bebernya.

Begitu juga dengan Nur. Ibu dua anak asal Bogor ini mengaku ke Tanah Abang karena murah. “Di sini bawa duit 1 juta dapat sekeluarga. Kalau di mal, 5 juta aja kurang, kan boleh mengatakan Bu Menteri belanja baju Lebaran, emang salah ya,” bebernya.(radarnonstop.co)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *