oleh

Tak Tahu Akan Ditahan, Vicky Prasetyo Inisiatif Datang Lebih Cepat

Presenter Vicky Prasetyo tersenyum saat melapor ke pos jaga di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/9). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Sayangnya inisiatifnya itu berujung musibah bagi Vicky Prasetyo.

Simaknews.com – Presenter Vicky Prasetyo mengaku kaget saat dijebloskan ke penjara oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Pasalnya, Vicky Prasetyo inisiatif datang dua hari lebih awal karena panggilan sesungguhnya jatuh pada 9 Juli 2020.

Padahal, dia sudah berniat menjadikan momen itu untuk disiarkan secara langsung.

“Kan awal dipikir, ya dipanggil diproses, yg tadinya mau live jadi nggak dapat,” mengatakan Vicky Prasetyo di vlog Rans Entertainment, Minggu (20/9/2020).

Mantan suami Angel Lelga ini memutuskan datang lebih awal lantaran ada masalah pekerjaan.

77542 raffi ahmad dan vicky prasetyo instagram 1600632233 -Raffi Ahmad & Vicky Prasetyo [Instagram]

“Karena kan pede banget ‘Sudah nggak usah Kamis pak, Selasa aja’ hingga ‘Iya Selasa aja’,” jelas Vicky Prasetyo.

Tak disangka, saat memenuhi panggilan, mantan co-host Okay Bos ini justru mendapatkan surat merah.

“Nah pas dateng itu tiba-tiba malah dikasih surat merah. ‘Pak jaksa, saya ditahan pak?,” ujar Vicky Prasetyo.

Berdasarkan jawaban jaksa, Vicky Prasetyo harus ditahan sesuai keputusan yg sudah ada. Padahal dia sudah memohon supaya tidak perlu di penjara.

“Ya bernegosiasilah kita untuk ada satu sisi pandangan dia kaya gimana,” jelasnya.

“Kita nego ‘Ya pak kalau bapak dihadapkan di posisi saya mungkin akan mengerjakan hal yg sama juga pak’,” sambungnya lagi.

Kendati demikian, permintaan Vicky Prasetyo tidak dapat dipenuhi jaksa. Adik & kuasa hukum yg saat itu menemani pun kaget & akhirnya tak dapat berbuat apa-apa.

“Gue masih nego, Bella juga kaget tuh, cuman keputusannya sudah keluar,” beber Vicky Prasetyo.

Dia menyebut memiliki hak untuk tidak menandatangani surat merah tersebut. Namun sebagai warga negara yg baik, dia berniat menyelesaikannya di meja hijau.

“Yasudah kita tanda tangan, menjalankan saja, cuma suatu saat kita yakin aja kebenaran di mata Tuhan tidak tertukar,” ucap Vicky Prasetyo.

Mantan tunangan Zaskia Gotik ini kemudian diproses untuk masuk ke dalam Rutan Salemba. Ia pun langsung menghubungi rekan kerjanya di program televisi yg dibawakannya saat itu.

“Nggak lama itu gue langsung nelepon bos kan, di mobil mau ke rutan itu gue ngabarin. Orang perdana yg gue kabarin itu Raffi Ahmad,” ujarnya ke Raffi Ahmad.

Kini Vicky Prasetyo dapat menghirup udara bebas sejak Kamis 17 September 2020. Meski penahanannya sudah ditangguhkan, kasus dengan Angel Lelga ini tetap berjalan di pengadilan.

“Ya alhamdulillah majelis hakim mengabulkan penangguhan karena alasan kemanusiaan, saya kan ada anak juga masih kecil, nggak ada yg urus. Cuma nanti setiap Rabu saya tetap harus hadir di persidangan,” tandas Vicky Prasetyo.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *