oleh

Tak Merasa Bersalah, Ridwan Remin Ogah Minta Maaf ke Ruben Onsu

Komika Ridwan Remin saat diwawancarai awak media usai memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait materi komiknya yg menyinggung keluarga Ruben Onsu di Kantor KPAI, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Menurut Ridwan Remin, tidak ada yg salah bila akhirnya Ruben Onsu tersinggung dengan materi lawakannya.

Simaknews.com – Komika Ridwan Remin memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), terkait aduan dari pihak Jordi Onsu atas video stand up kepada Betrand Peto & Sarwendah Tan.

beincash

Ridwan menjelaskan ke KPAI soal video diduga berisi penghinaan kepada Betrand Peto & Sarwendah Tan. Ia pun mengaku naskah itu sudah ia rencanakan.

“Memang sudah terskrip materinya. Saya bikin materi terkait materi kenal & tahu saat itu soal mereka (Betrand Peto & Sarwendah Tan),” mengatakan Ridwan Remin di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat , Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Sambangi KPAI soal Kasus Betrand Peto, Ridwan Remin Dinasihati Begini

Lelaki 28 tahun ini menganggap materinya tidak ada yg salah. Apalagi, selama 15 menit video, isi materi soal Betrand Peto & Sarwendah cuma beberapa menit.

“Kalau nonton video (full) 15 menit kan mungkin akan lebih maklum, & nggak mungkin akan fokus kebsitu juga kalau nontonnya yg panjang. Sementara kalau di-upload ulang cuma bagian itu, ya gimana,” katanya membela diri.

Ridwan Remin tak menitikberatkan soal dirinya bersalah atau pun tidak. Terlepas dari itu, ia menegaskan tak akan meminta maaf ke pihak Ruben Onsu atau keluarganya.

83040-ruben-onsu-1613408806Ruben Onsu [Evi Ariska/Suara.com]

“Nggak (ada niat minta maaf),” jelas Ridwan Remin.

“Ya bukan bersalah atau tidak bersalah, memang tujuannya tidak ke sana (menyinggung),” katanya menjelaskan.

Baca Juga: RIdwan Remin Dilaporkan Jordi Onsu ke KPAI, Ini Reaksi Ruben Onsu

Finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7 itu paham kalau Ruben Onsu selaku suami & ayah dari Sarwendah & Betrand tersinggung dengan materinya. Namun, hal itu adalah hak & responnya.

“Iya, tidak apa-apa boleh aja (tersinggung). Orang tersinggung tidak apa-apa. Itu konsekuensi kita bikin materi & orang merespons, saya merespons karena dia bikin konten. Sama aja kan,” katanya menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan Remin sempat mengunggah video stand up show di channel Youtubenya tahun 2019. Di salah satu bagiannya, ada bagian ia membicarakan Betrand Peto & Sarwendah Tan.

Bahkan, Ridwan Remin sempat menyinggung mengatakan ‘sange’ ke dalam materi roastingnya, diduga membicarakan soal Betrand Peto & Sarwendah Tan. Hal itu kemudian jadi permasalahan hingga akhirnya menciptakan Jordi Onsu melaporkannya ke KPAI.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *