oleh

Tak Kuat Lihat Derita Rakyat Palestina, Zaskya Adya Mecca Merasa Tersayat

Slot SimakNews.com – Tak Kuat Lihat Derita Rakyat Palestina, Zaskya Adya Mecca Merasa Tersayat,

Aktria Zaskia Adya Mecca saat berbincang dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Meski tak sanggup, Zaskia Adya Mecca terpaksa melihat foto-foto & video rakyat Palestina yg jadi korban kekejaman Israel.

Simaknews.com – Zaskya Adya Mecca & suami, Hanung Bramantyo jadi salah satu selebriti yg aktif menyuarakan kebebasan Palestina di media sosial. Merasa tersayat, ibu lima anak itu mengaku tak sanggup melihat foto & video tentang penjajahan manusia oleh Israel itu.

“Mulai hari perdana saya masih sanggup melihat berita video & foto. Tapi makin ke sini, kita aja yg jauh sudah di titik enggak kuat melihat semua foto & video. Tapi saya tetap membuka mata, tetap harus melihat,” mengatakan Zaskya Adya Mecca di Kedutaan Besar Palestina di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Zaskya Adya Mecca mengaku berat hati mengunggah apa yg sedang terjadi di Palestina. Sebab, melihatnya terlalu menyakitkan baginya.

Aktris Zaskia Adya Mecca & suami, Hanung Bramantyo foto bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat Rabu (19/5/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Tapi tetap harus menyuarakan. Kadang-kadang nge-repost aja berat banget, karena video & fotonya terlalu sakit untuk dibagikan. Tapi orang-orang di luar sana harus melihat kekejian yg dilakukan Israel,” kata perempuan 33 tahun ini.

Baca Juga: Hamas Temukan Titik Lemah Sistem Pertahanan Iron Dome Israel

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu mengaku tetap memantau berita-berita soal Palestina. Namun, untuk membagikan video, ia tak sanggup.

“Kita harus buka mata, lihat berita. Tapi mungkin kalau untuk men-share video yg terlalu berat saya nggak dapat bagikan,” ujar Zaskia Adya Mecca.

Dalam pertemuannya dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Zaskia Adya Mecca juga menyampaikan rasa penasarannya. Ibu lima anak ini bertanya apakah di kawasan Al-Aqsa tak ada tempat yg kondusif untuk penduduk sipil.

“Seperti yg tadi saya tanyakan (ke Dubes) ternyata nggak ada titik mana pun, tidak ada satu tempat pun (yang aman). Daerah konflik kan biasanya ada satu titik untuk berlindung di daerah tersebut,” ucap Zaskia menerjemahkan pernyataan Zuhair Al-Shun.

Zaskia Adya Mecca pun berharap masyarakat Indonesia terus menyuarakan kebebasan Palestina. Sebab, masyarakat di sana sering hidup dalam ketakutan.

Baca Juga: Kemenlu Bongkar Akar Masalah Konflik Israel & Palestina

“Di daerah itu tidak ada tempat yg dijamin aman. Bahwa wilayah itu tidak akan diserang oleh Israel,” katanya menambahkan.

Sementara itu, dalam pernyataannya, Zuhair menjelaskan tentara Israel tak pandang bulu kepada target & di mana lokasinya. Mereka dapat menyerang kapan saja & di mana saja penduduk sipil dengan tujuan supaya mereka tidak lagi tinggal di wilayah tersebut.

“Tentara Israel tidak pandang bulu kapan & di mana akan menyerang, mereka dapat menyerang siapapun bahkan di jalanan. Juga tidak ada satu pun tempat yg dijamin kondusif di sana, rumah & bunker pun dihancurkan,” ujar Zuhair Al-Shun di letak yg sama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *