oleh

Sunan Kalijaga Bikin Tulisan Menohok, Benarkah untuk Sindir Taqy Malik?

-Umum-0 views

Online – Hafidz Qur’an Taqy Malik baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Sherel Thalib pada Minggu, 18 Oktober 2020. Ini merupakan perkawinan keduanya karena sebelumnya dia pernah menikah dengan Salmafina Sunan, yg merupakan putri pengacara Sunan Kalijaga.

Sehari setelah perkawinan tersebut, Sunan Kalijaga, mengunggah nasehat untuk putranya di Instagram. Namun banyak yg menduga, hal itu merupakan sindiran untuk mantan menantunya.

Melalui Instagram storiesnya, Sunan Kalijaga nampak tengah memberi nasihat kepada putra bungsunya, Sean Sunan. Dikatakan Sunan kepada Sean yg sedang memegang Al-Qur’an bahwa Al-Qur’an tidak cuma sekadar untuk dihapal, namun kebaikan di dalamnya juga harus diamalkan.

“Nakā€¦ Al-Quran itu jangan cuma dihafalkan saja, tetapi wajib diamalkan jangan anda bawa-bawa hafalan anda itu untuk sok hebat di mata manusia.. ingat akhlak itu nomor 1,” tulis Sunan Kalijaga, diberitakan dari Instagram.

Sunan Kalijaga juga menyebut bahwa dirinya memang belum jadi ayah yg baik. Namun, ia harap anaknya jadi lebih baik.

“Gue belum baik jadi seorang ayah.. Tapi terus berusaha menjadikan anak lebih baik dari bapaknya,” katanya.

Lebih lanjut Sunan Kalijaga juga menuliskan nasihat lain. Ia harap putranya kelak jadi pria bertanggung jawab yg dapat mengamalkan kebaikan Al-Qur’an.

“Jadilah laki-laki pemberani @seansunan jangan cemen lari dari permasalahan & tanggung jawab! Percuma hafal Al-Qur’an kalau anda tidak amalkan dengan akhlak yg baik,” tulisnya.

Seperti diketahui, Taqy Malik & Salmafina Sunan pernah membina biduk rumah tangga pada tahun 2017 lalu. Hanya saja perkawinan mereka tak bertahan lama.

Perceraian Taqy Malik & Salmafina Sunan menciptakan Sunan Kalijaga meradang. Ia bahkan terang-terangan mengatakan bahwa dirinya menyesal menikahkah putrinya dengan Taqy Malik.

“Demi Allah saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia,” mengatakan Sunan Kalijaga, saat itu.(haibunda.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *