oleh

Sudah Seminggu Divonis, Kapan Vanessa Angel Dieksekusi?

Aktris Vanessa Angel saat menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan & kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (28/9). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Vanessa Angel sendiri tak mengerjakan banding atas vonis penjara tiga bulan & denda Rp 10 juta terhadapnya.

Simaknews.com – Seminggu sudah Vanessa Angel divonis oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dalam kasus narkoba. Dalam kasus tersebut, Vanessa divonis penjara tiga bulan & denda Rp 10 juta.

Hakim sendiri memberi waktu seminggu buat Vanessa Angel berpikir-pikir. Namun setelah seminggu lewat, istri Bibi Ardiansyah itu tak mengajukan banding, & memilih untuk menjalani hukuman.

Lantas, kapan Vanessa Angel akan dijemput kejaksaan untuk dieksekusi?

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar mengaku belum ada rencana mengeksekusi Vanessa Angel. Edwin mengaku akan berkonsultasi dengan jaksa dalam kasus Vanessa.

Baca Juga: Tak Ajukan Banding, Vanessa Angel Siap Masuk Penjara Lagi

37868 vanessa angel suaracomalfian winanto 1605276278 -Aktris Vanessa Angel berkonsultasi dengan kuasa hukumnya saat menjalani sidang putusan terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (5/11). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Belum ada informasi mengenai hal tersebut. Saya harus kordinasi dulu dengam jaksanya,” mengatakan Edwin, saat dihubungi Suara.com, Jumat (13/11/2020).

Edwin pun menjanjikan akan segera memberi tahu bila eksekusi kepada ibu satu anak akan dilakukan.

“Nanti saya kabari. Saya masih rapat,” ujarnya.

Sebelumnya Vanessa Angel divonis pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan sanksi tiga bulan penjara & denda Rp 10 juta subsider satu bulan penjara.

Vonis Vanessa Angel itu lebih ringan tiga bulan dari tuntutan jaksa yg menuntut sanksi selama enam bulan penjara.

Baca Juga: Top Sepekan: Video Syur Mirip Gisella Anastasia Viral, Sherina Nikah

Menurut hitungan, sejak ditangkap polisi pada 16 Maret 2020, Vanessa Angel semestinya sudah dapat bebas dari hukumannya.

Namun, Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto mengaku ada disparitas hitungan antara sanksi di dalam sel dengan tahanan kota.

“Jadi kalau tahanan kota berarti hitungannya adalah lima hari ditahan di kota hitungannya 1 hari di Rutan. Jadi kalau ditahan sejak Maret, tinggal dihitung aja,” jelas Eko, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu yg lalu.

“Tahanan kota itu dihitung, jadi hitungannya lima hari tahanan kota sama dengan satu hari tahanan rutan. Kalau tahanan rumah, itu, tiga hari sama dengan satu hari,” jelas Eko.

Bila dihitung-hitung sesuai dengan penjelasan Eko, Vanessa masih ada sisa sanksi kurang lebih 48 hari penjara. Namun hingga saat ini belum diketahui kapan eksekusi bakal dilakukan.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *