oleh

Sudah Bayar Denda Rp 10 Juta, Jerinx SID tak Perlu Menjalani Pidana 1 Bulan Penjara – Daerah

Slot SimakNews.com – Sudah Bayar Denda Rp 10 Juta, Jerinx SID tak Perlu Menjalani Pidana 1 Bulan Penjara – Daerah,

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bali A. Luga Harlianto. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

jpnn.com, DENPASAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali menyatakan terpidana ujaran kebencian I Gede Ary Astina alias Jerinx SID tidak perlu menjalani pidana satu bulan penjara karena telah membayar denda Rp 10 juta.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Bali A. Luga Harlianto mengatakan Kejari Denpasar telah menerima uang pengganti denda kurungan sebesar Rp 10 juta yg diserahkan Jerinx SID melalui penasihat hukumnya.

“Terpidana Jerinx melalui penasihat hukumnya telah memenuhi pidana denda yg dijatuhkan terhadap dirinya yaitu denda sejumlah Rp 10 juta. Dengan telah dibayarkannya denda ini, maka subsider atau pengganti dari kurungan penjara yg dijatuhkan terhadap terpidana Jerinx yaitu satu bulan (penjara) tidak perlu dijalani,” mengatakan Luga saat ditemui di Kejati Denpasar, Bali, Rabu (2/6).

Slot info lainnya:
  • Simpatisan Jerinx SID Galang Dana, Diserahkan kepada Nora Alexandra

Dia mengatakan barang bukti yg sudah diserahkan Jerinx SID melalui kuasa hukum tersebut, selanjutnya akan dikirim ke Bidang Pembinaan untuk disetorkan ke kas negara.

Sementara itu, terkait kapan bebasnya Jerinx yg juga drummer Superman Is Dead, itu Luga mengatakan proses itu nantinya diserahkan kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, Bali.

Menurut dia, pihaknya hanya bertugas menyampaikan bahwa Jerinx sudah membayar denda.

Slot info lainnya:
  • Nora Alexandra Terbukti Setia Menunggu Jerinx SID

“Jadi, karena sudah menjadi terpidana, warga binaan dari lapas, maka kewenangan memutuskan kapan bebas masuk wilayah Kanwil Kemenkumham & Lapas Kerobokan,” jelasnya.

Menurut dia, semua unsur dari putusan sudah terpenuhi.

Oleh karena itu, katanya, terpidana Jerinx sudah tidak lagi memiliki kewajiban yg harus terpenuhi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *