Categories: Games

Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni

Published by
gamebocor

Slot SimakNews.com

Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni

,

Seiyuu (pengisi suara) asal Jepang, Ai Kayano, baru-baru diboikot oleh China setelah ia mengungkapkan bahwa ia baru saja mengunjungi Kuil Yasukuni.

IDGS, Senin, 21 Juni 2021 Kontroversi itu bermula pada 11 Februari tahun ini ketika dalam sebuah broadcast di kanal YouTubenya, Ai Kayano mengungkapkan bahwa ia sudah mengunjungi Kuil Yasukuni & mengaku bahwa kunjungan itu “sangat nyaman” serta “udaranya segar”.

Akibat pengakuannya itu, judul-judul anime yg dibintangi tabiat yg suaranya diisi oleh Ai Kayano diboikot di China, seperti “Anohana”, “To Aru Majutsu no Index”, “Guilty Crown”, hingga anime populer yg baru-baru ini selesai tayang seperti “Horimiya”.

Tak cuma anime, karakter-karakter gim buatan pengembang China yg suaranya juga diisi Ai Kayano juga kini sudah dihapus suaranya di dalam gim. Yang paling banyak terkena imbasnya adalah Azur Lane server China, di mana Ai Kayano mengisi setidaknya suara dari tujuh tabiat di gim gacha itu, termasuk dua tabiat populer Kaga & Atago.

Kemudian baru-baru ini, gim gacha populer asal China lainnya, Arknights, juga menghapus suara dari tabiat populer Platinum yg diisi oleh Ai Kayano untuk Server China. Bahkan Hypergryph pengembang Arknights, juga ditekan untuk menghapus suara Platinum untuk server global berbahasa Inggris.

Kontroversi Kuil Yasukuni

Lantas, apa yg menciptakan kunjungan itu dipermasalahkan di China? Hal itu tak lain karena Kuil Yasukuni dibangun untuk mengenang tentara Jepang yg tewas dalam perang, termasuk penjahat perang.

BacaJuga

Tencent Tutup COD Online China Untuk Lebih Fokus ke COD Mobile

Tim-Tim China Disebut Terancam Gagal Tampil di WePlay AniMajor Karena Permasalahan Tiket

Usul Agar Battlegrounds Mobile India Di-ban, Politikus India Kena Ejekan Rasis dari 2 YouTuber

Kuil Yasukuni pada 2 April 2017. (REUTERS/Kim Hyung-Hoon)

Didirikan di Tokyo pada tahun 1869, Kuil Yasukuni yg memiliki arti nama “negara yg damai” itu merupakan kuil sentral bagi agama Shinto di Jepang, yg disebut memobilisasi rakyat di era perang untuk bertempur bagi Kaisar Jepang karena dianggap sebagai titisan dewa.

Melansir laporan Reuters, sejak tahun 1978 Kuil Yasukuni juga turut mengenang 14 jajaran petinggi militer Jepang di Perang Dunia II yg ditetapkan sebagai penjahat perang “Class A” oleh Sekutu pada 1948, salah satunya adalah Perdana Menteri Jepang pada saat itu, Hideki Tojo. Tojo & 13 rekannya secara diam-diam diangkat statusnya jadi dewa dalam sebuah upacara keagamaan pada tahun 1978 hal yg kemudian memicu badai kontroversi ketika bocor ke publik.

China membenci Kuil Yasukuni karena kuil itu juga mengenang para tentara-tentara Jepang yg tewas dalam Perang China-Jepang kedua tahun 1937 di mana banyak rakyat sipil China yg menderita & terbunuh karena kekejaman tentara Jepang pada saat itu. Hingga sekarang pun, pemerintah & media China terus menyuarakan kritik mereka akan eksistensi Kuil Yasukuni.

Ai Kayano dalam broadcast di kanal YouTube-nya pada 11 Februari 2021 saat mengungkapkan kunjunngannya ke Kuil Yasukuni. Ia diduga tidak paham betapa signifikan eksistensi Kuil Yasukuni. (YouTube/Ai Kayano)

Aksi Ai Kayano yg mempublikasikan kunjungannya ke Kuil Yasukuni, & komentarnya akan suasana kuil itu memicu amarah rakyat China, termasuk para penikmat anime & gim di sana. Mereka menganggap Ai Kayano tidak menghargai rakyat China dengan kunjungannya ke kuil kontroversial tersebut. Meski menurut laporan South China Morning Post, seorang pakar akademik menilai bahwa kemungkinan akbar Ai Kayano tidak paham betapa signifikan makna kunjungan & komentarnya ke Kuil Yasukuni.

Hingga berita ini ditulis, pihak Ai Kayano masih belum memberi komentar apapun mengenai boikot serta penarikan suara dari karakter-karakter anime & gim yg ia isi.

(Stefanus/Online)

gamebocor

Yuk mainkan ribuan game slot online terbaru dan terpopuler serta menangkan bonus jackpot terbesar hari ini hanya di situs Satuagen.net.

Published by
gamebocor
Tags: indogamers

Recent Posts

Menpora Amali Minta Greysia/Apriani Main Tanpa Beban di Final – Olahraga

Slot SimakNews.com - Menpora Amali Minta Greysia/Apriani Main Tanpa Beban di Final - Olahraga, Apriyani…

3 jam ago

Bukan Bibir, Bagian ini yang Kerap Maia Estianty Kecup dari Irwan Mussry, Gemas Katanya – Entertainment…

Slot SimakNews.com - Bukan Bibir, Bagian ini yang Kerap Maia Estianty Kecup dari Irwan Mussry,…

3 jam ago

Sambut HUT RI, Indodax Gratiskan Biaya Trading dan Withdraw – Ekonomi

Slot SimakNews.com - Sambut HUT RI, Indodax Gratiskan Biaya Trading dan Withdraw - Ekonomi, CEO…

3 jam ago

Live Streaming Atltico-GO Vs Amrica-MG 1 Agustus 2021

Slot SimakNews.com - Live Streaming Atltico-GO Vs Amrica-MG 1 Agustus 2021, Stream Atltico-GO vs Amrica-MG…

9 jam ago

Live Streaming Fort Lauderdale CF Vs North Carolina FC 1 Agustus 2021

Slot SimakNews.com - Live Streaming Fort Lauderdale CF Vs North Carolina FC 1 Agustus 2021,…

9 jam ago

Live Streaming Miami FC Vs Charleston Battery 1 Agustus 2021

Slot SimakNews.com - Live Streaming Miami FC Vs Charleston Battery 1 Agustus 2021, Stream Miami…

9 jam ago