oleh

Suami Mona Ratuliu Diopname setelah Terinfeksi Covid-19

Slot SimakNews.com – Suami Mona Ratuliu Diopname setelah Terinfeksi Covid-19,

Pasangan Mona Ratuliu & Indra Brasco saat diwawancarai awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Beruntung Mona Ratuliu tak ikut terpapar Covid-19.

Simaknews.com – Pasangan Mona Ratuliu & Indra Brasco ternyata sempat terinfeksi virus corona. Kejadian itu berlangsung pada April 2021, tepatnya pada bulan puasa.

Indra Brasco, jadi orang perdana yg terinfeksi virus corona. Ia pun tak mengetahui terpapar dari siapa, mengingat sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“6 April, kebetulan, selama awal Covid-19, kami sudah mengurangi aktivitas. Setelah setahun, mulai beradaptasi dengan new normal yg diikuti protokol ketat. Aku syuting, tetapi rutin swab, PCR, ya kami nggak tahu juga darimana ya,” mengatakan Indra Brasco di kanal YouTube MIC- Mona Indra Channel, Kamis (3/6/2021).

Aktris Mona Ratuliu bersama dengan suami, Indra Brasco & putrinya, Mima Shafa berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/12). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Saat hendak syuting, Indra Brasco menjalani tes swab rutin. Baru di situ diketahui suami Mona Ratuliu ini terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Innalillahi, Ibu Mertua Mona Ratuliu Meninggal Dunia

“Aku positif dengan CT 21,” mengatakan Indra Brasco.

Di saat itu pula, Mona Ratuliu ikut menjalani tes PCR. Namun hasilnya negatif.

Sementara itu, suami Mona Ratuliu yg positif Covid-19 memutuskan menjalani isolasi berdikari di rumah.

“Indra enam hari di kamar, tetapi belum ada gejala. Lama kelamaan, ada demam, batuk, pilek. Aku tuh khawatirnya, dia kambuh di jam-jam unik kayak jam 2, 3,” tutur Mona Ratuliu.

Bukan cuma demam, bintang film Gundala itu juga merasakan tulang di tubuhnya linu. Hingga akhirnya di hari ke-enam isolasi mandiri, ia memutuskan mengerjakan screening Covid-19 di rumah sakit.

Baca Juga: Raffi Ahmad & Ayu Ting Ting Dansa, Ekspresi Julid Mona Ratuliu Disorot

“Aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut. Sehingga harus disarankan opname,” tutur aktor 46 tahun tersebut.

Ternyata, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ginjal Indra Brasco bermasalah. Pasangan ini menduga, keadaan tersebut karena bapak empat anak ini mengonsumsi hampir semua vitamin yg diberikan.

“Kata dokter, fungsi ginjalnya menurun. Ini apa gara-gara banyak minum obat?” ujar Mona Ratuliu membatin.

Tak mau berpikiran negatif, Mona Ratuliu akhirnya merelakan suaminya dirawat di rumah sakit walau dalam keadaan berat hati.

“Aku pikir cuma demam aja. Indra itu sering cerita hiburannya dengar anak-anak. Mereka itu berusaha menghibur bapaknya. Aku kebayang, dia pasti stres banget,” ujar pesinetron Lupus ini.

Untungnya, penanganan di rumah sakit menciptakan kondisi Indra Brasco membaik. Keadaannya sering dicek dengan rutin & mengonsumi obat juga makanan secara teratur.

“Begitu di rumah sakit, pengobatannya jelas, makannya dijaga banget. Ternyata setelah video call lebih nyaman,” jelas Mona Ratuliu.

Selama sembilan hari Indra Brasco dirawat di rumah sakit hingga akhirnya ia sembuh & diperbolehkan pulang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *