31165 vanessa angel yulianisuaracom -
in

Status Artis Vanessa Angel Bikin Jaksa Berhati-hati Menciptakan Tuntutan

Vanessa Angel [Yuliani/Suara.com]

Pembacaan tuntutan kepada Vanessa Angel akan dilakukan pada Kamis (15/9/2020) mendatang.

Simaknews.com – Jaksa dalam kasus narkoba Vanessa Angel, Rumata mengaku tuntutan untuk seniman 27 tahun itu hingga kini masih dalam proses. Status Vanessa yg seorang seniman jadi alasan proses pembuatan berkas penuntutan itu dilakukan dengan hati-hati.

Advertisements

“Yang jelas sidang diundur, karena proses penyusunan tuntutan belum selesai. Karena ini perkara yg menarik perhatian, makanya perlu disusun tuntutan sedetail mungkin,” mengatakan Rumata, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (12/10/2020).

Selain itu, berkas tuntutan harus dibuat secara baik, supaya regu kuasa hukum Vanessa Angel tidak mengajukan keberatan, setelah tuntutan dibacakan.

Kasus Vanessa Angel yg menarik perhatian masyarakat, menciptakan Rumata berhati-hati dalam menyusun tuntutan.

Baca Juga: Vanessa Angel Paksakan Sidang Meski Sakit, Ujung-ujungnya Ditunda

17923 vanessa angel suaracomalfian winanto 1602514862 -Aktris Vanessa Angel mendengarkan pernyataan saksi pakar saat menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan & kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (28/9). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Kalau seorang publik figur harus lebih detail, mengenai pertimbangan-pertimbangan yg kita hinggakan dalam tuntutan. Makannya saya minta Majelis untuk diundur. Majelis Memberikan waktu hingga dengan hari Kamis. Mudah-mudahan hari Kamis dapat dibacakan,” sambungnya.

Sayangnya karena pembacaan tuntutan sifatnya rahasia, Rumata masih merahasikan berapa tahun tuntutan untuk Vanessa Angel.

“Nanti deh, karena sebelum dibacakan tuntutan sifatnya masih rahasia,” ucap Rumata.

Seperti diketahui sidang lanjutan Vanessa Angel dengan agenda pembacaan tuntutan oleh pihak JPU ditunda oleh majelis hakim. Hal ini dilakukan karena pihak jaksa belum dapat menyelesaikan berkas yg harus dibaca.

Awalnya jaksa meminta waktu hingga satu minggu. Namun majelis hakim cuma memberi waktu selama tiga hari karena target mereka membaca putusan di hingga 2 November mendatang.

Baca Juga: Sidang Tuntutan Vanessa Angel Ditunda

Hakim pun meminta jaksa untuk mempersiapkan sekaligus membacakan berkas tuntutan hingga Kamis (15/10/2020) mendatang.

Seperti diketahui Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, & asistennya berinisial CL, diamankan pihak kepolisian Polres Jakarta Barat karena dugaan penyalahgunaan & kepemilikan psikotropika tipe xanax. Ketiganya ditangkap di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 20 butir psikotropika tipe xanax yg diketahui merupakan milik Vanessa Angel.

Atas perbuatannya itu Vanessa Angel didakwa dengan Pasal 62 UU RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Vanessa Angel pun terancam penjara paling lama 5 tahun & pidana denda paling akbar Rp100 juta.

12

Report

What do you think?

592 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0