oleh

Sporting CP Juara Liga Portugal untuk Pertama Kalinya Sejak 2002

SAPO Desporto

Slot Informasi, Indonesia – Sporting CP akhirnya berhasil mengakhiri dominasi Porto-Benfica dengan jadi pemenang Liga Portugal musim 2020-21. Ini adalah gelar liga perdana mereka sejak musim 2001-02.

Sporting berhasil jadi pemenang setelah mengalahkan Boavista 1-0, (12/5/21) pada pekan ke-32 lewat gol dari Paulinho pada menit ke-36. Leoes saat ini berada di puncak klasemen dengan 82 poin, tanpa terkalahkan & cuma kebobolan 15 gol. Liga Portugal sendiri masih menyisakan satu laga lagi & Sporting akan berhadapan dengan Benfica di pekan terakhir.

@Sporting_CP ergue a Taa de Campeo Nacional 19 anos depois #sporttvportugal #liganos #ligaportugal #sportingclubedeportugal #sportingcp #sporting #SCP #sportingcampeao pic.twitter.com/50dL4RWaY6

— SPORT TV (@SPORTTVPortugal) May 11, 2021

Related Posts

Baru Bergabung 5 Hari di Klub Portugal, Keisuke Honda Langsung…

Insiden Mengerikan Bek Porto di Tengah Lapangan Bikin Eks Real…

Sempat Direkrut Sporting CP Tapi Berakhir Sia-Sia, Begini Alasan…

Sporting sendiri merupakan bagian dari Os Tres Grandes atau The Big Three. Yaitu tiga klub yg sering menguasai Portugal bersama Benfica & Porto. Sepanjang Liga Portugal berdiri dari tahun 1934, ketiganya cuma gagal jadi pemenang dua kali. Pada musim 1945-45 (Belenenses) & 2000-01 (Boavista). Sisanya pemenang Liga Portugal sering di antara Porto, Benfica, atau Sporting.

Namun Sporting CP sering berada di bawah bayang-bayang Benfica & Porto, tepatnya dalam 19 tahun terakhir, Benfica pemenang 7 kali & Porto 11 kali. Tapi mereka akhirnya dapat memutuskan dominasi keduanya musim ini. Ini merupakan gelar Liga Portugal ke-19 Sporting.

Tidak ada fans yg menonton di Stadion Jose Alvalade, namun para fans berkumpul di kota Lisbon untuk merayakan gelar pemenang ke-19 timnya. Hasil ini juga menciptakan Sporting langsung masuk ke Pot 1 undian Liga Champions musim depan.

View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *