oleh

Sinopsis Film Ave Maryam: Kisah Sayang Seorang Biarawati

Slot SimakNews.com – Sinopsis Film Ave Maryam: Kisah Sayang Seorang Biarawati,

Sinopsis film Ave Maryam [YouTube/Ave Maryam Movie]

Simak sinopsis film Ave Maryam yg sarat akan unsur keagamaan berikut ini.

Simaknews.com – Ave Maryam merupakan film drama Indonesia yg dirilis pada tahun 2019 silam. Ave Maryam disutradarai, diproduksi & ditulis oleh Ertanto Robby Soediskam. Berikut sinopsis film Ave Maryam.

Terdapat sederet seniman terkenal yg membintangi film ini seperti Maudy Koesnadi, Chicco Jerikho, Tutie Kirana, Olga Lydia hingga sutradara ternama Indonesia, Joko Anwar.

Sinopsis film Ave Maryam

Film Ave Maryam mengambil latar tahun 1998 yg menceritakan seorang wanita bernama Maryam (Maudy Koesnadi) berusia 40 tahun yg terlahir dari keluarga beragama Islam Ia bekerja sebagai seorang suster di sebuah panti jompo. Pada suatu hari, ia harus pindah ke Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Maryam kemudian berjumpa dengan tujuh biarawati yg memutuskan untuk merawat mereka di rumah biarawati.

Baca Juga: 8 Potret Rumah Joko Anwar, Halaman Belakang Nyaman Buat Kerja Hingga Melamun

Bidik layar potongan trailer film Ave Maryam [YouTube/Ave Maryam Movie]

Maryam kemudian diperkenalkan sebagai penghuni baru oleh Romo Martin (Joko Anwar) kepada Suster Monic (Tutie Kirana) & Romo Yosef (Chicco Jerikho). Romo Yosef yg bermain orkestra menciptakan Maryam jatuh hati kepadanya. Kemudian timbul gejolak di dalam diri Maryam. Ia merupakan seorang biarawati yg salah satu syaratnya adalah tidak boleh menikah.

Seiring pertemuan keduanya, mereka akhirnya secara diam-diam menjalin hubungan erat meski tahu bahwa mereka salah. Beberapa suster senior sudah mengingatkan mereka kepada hubungan yg sudah dijalin keduanya salah satunya Suster Monic. Suster Monic menasihati Romo Yosef untuk membuang perasaan sayang kepada Maryam. Akan tetapi, Romo Yosef merasa sulit untuk mengerjakannya.

Bidik layar potongan trailer film Ave Maryam [YouTube/Ave Maryam Movie]

Hubungan tersebut menciptakan Maryam juga mulai kesulitan untuk mengurus biarawati-biarawati tua, ia sering pulang terlambat & melewatkan tugas yg lainnya. Tindakan yg dialami Maryam membawanya ke dalam pertanyaan kepada kesetiaan & komitmen dalam melayani sebagai seorang biarawati.

Film ini perdana kali dirilis pada gelaran Jogja-Netpac Asian Film Festival & baru ditayangkan di bioskop pada 11 April 2019. Ave Maryam sudah ditayangkan di berbagai festival film seperti Festival Film International Hanoi 2018, Festival Film Asia Hong Kong 2018, & Festival Film International Capetown 2018. Saat ini, Ave Maryam sudah dapat disaksikan melalui Netflix.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Baca Juga: Sinopsis Film Teman Tapi Menikah, Lengkap Link Streaming

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *