oleh

Sinetron Terpanjang, Tukang Ojek Pengkolan Dapat Penghargaan MURI

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan raih penghargaan MURI. [Instagram]

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan sudah mencatatkan 2.662 episode.

Simaknews.com – Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) jadi satu-satunya sinetron terpanjang yg pernah tayang di televisi Tanah Air. Atas prestasi ini, sinetron yg perdana diputar pada 25 April 2015 ini pun mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

beincash

Hingga kini, Tukang Ojek Pengkolan sudah tayang sebanyak 2.662 episode.

“Kami nyatakan bahwa sinetron TOP memegang rekor Indonesia sebagai episode terbanyak. Saya apresiasi karena meskipun di tengah pandemi ini masih semangat untuk terus berproduksi,” mengatakan Jaya Suprana selaku pendiri MURI dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/2).

86157-tukang-ojek-pengkolan-1613509492Tukang Ojek Pengkolan meraih penghargaan MURI. [dokumentasi pribadi]

Bahkan menurut Jaya Suprana, Tukang Ojek Pengkolan punya peluang sebagai sinetron dengan jumlah episode terpanjang di dunia.

Baca Juga: Hari Valentine 2021, Ungkapan Hati Cadbury Pecahkan Rekor MURI

“Kita harus cek ke negara lain seperti Korea, Meksiko mungkin Amerika & lainnya, apakah ada yg lebih dari ini. Kalau enggak ada mungkin TOP ini dapat terbanyak di dunia,” mengatakan Jaya Suparana menambahkan.

Salah satu bintang utama Tukan Ojek Pengkolan, Eza Yayang mengaku bangga mendapatkan penghargaan dari MURI. Eza yg hadir di TOP dari episode pertama, mengaku tak menyangka dengan pencapaian yg diraih sinetron yg tayang di RCTI ini.

“Alhamdulillah banget saya tuh kerasa banget dari 0, dulu judulnya masih TOP BGT. terus 30 episode nambah 60 nambah 100 nambah 1.000. ya bersyukur banget dapat hingga sekarang,” mengatakan Eza Yayang gembira.

Hal senada juga dihinggakan aktor lainnya, Fury Setiawan atau yg diketahui sebagai Mas Pur.

“Ya semoga TOP terus panjang & berkualitas, ketika makin panjang setiap episodenya saya masih di dalamnya. Karena banyak yg keluar masuk saya mohon yak, masih mau saya di sini,” tutur Fury Setiawan.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Massal di GSP UGM, Kemenkes Pecahkan Rekor MURI

Sementara Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan keberhasilan Tukang Ojek Pengkolan membuktikan industri kreatif tetap berjalan dengan karya terbaik di saat masa sulit akibat pandemi.

“Ini merupakan pencapaian yg patut kita apresiasi & banggakan bersama karena dibalik itu semua saya yakin ada kerja keras pemain, seluruh kru & pelaku ekonomi kreatif yg terlibat,” kata Angela Tanoesoedibjo.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *