oleh

Sidang Cerai Ayus Sabyan & Ririe Fairus Akan Diputus Verstek?

Ayus Sabyan bersama istri, Ririe Fairus [Instagram]

Dalam sidang cerai perdana, Ayus Sabyan absen tanpa alasan.

Simaknews.com – Sidang cerai perdana Ayus Sabyan dengan Ririe Fairus berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Rabu (17/2/20210) pagi tadi. Namun sidang cuma dihadiri Ririe sebagai penggungat, sementara Ayus tak hadir tanpa kabar.

beincash

Ada dugaan kalau ketidakhadiran Ayus Sabyan dalam sidang memang disengaja. Harapannya supaya sidang diputus secara verstek, atau tanpa dihadiri tergugat.

Mengenai isu ini, Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdulah tidak dapat memberikan perkiraan. Karena menurutnya, hampir semua perkara selama ini dihadiri oleh kedua belah pihak.

Baca Juga: Diungkap Adik Ipar, Ayus Sabyan Selingkuh dengan Nissa Sabyan

Ia pun meminta kepada media untuk tidak buru-buru menyimpulkan majelis hakim bakal mengambil putusan verstek.

“Kita lihat saja pada sidang yg akan datang. Sepanjang pengalaman kami, kemungkinan sidang perdana tidak hadir mayoritas perkara yg kami tangani pada sidang ke dua biasanya hadir,” ucap Agus saat ditemui di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Rencananya sidang cerai Ayus Sabyan & Ririe Fairus akan digelar pada 3 Maret 2021. Agus berharap pada sidang nanti para prinsipal dapat hadir untuk mejalani sidang.

“Minggu depan agendanya cuma untuk memanggil tergugat. Andaikan beliau hadir, nanti agenda berikutnya mediasi,” katanya menjelaskan.

Perlu diketahui verstek adalah putusan yg dijatuhkan apabila tergugat tidak hadir atau tidak juga mewakilkan kepada kuasanya untuk menghadap meskipun dia sudah dipanggil dengan patut.

Baca Juga: Gugat Cerai Ayus Sabyan, Istri Tak Pakai Jasa Pengacara

Biasanya majelis hakim mengambil putusan tersebut bila pihak tergugat tidak hadir bersidang selama tiga kali.

Ririe Fairus mengajukan gugatan cerai ke suaminya, Ayus Sabyan di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021 lalu, dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Saat sidang perdana yg digelar pada Rabu (17/2/2021) di Pengadilan Agama Jakarta Utara, tergugat Ayus Sabyan tidak hadir untuk menjalani sidang dengan agenda mediasi. Sebaliknya pihak penggugat Ririe Fairus hadir. Sehingga sidang ditunda hingga Rabu 3 Maret 2021.

Sebelumnya perempuan yg bernama asli Eri Fitriyah itu mengajukan Gugatan cerai ke suaminya Ayus Sabyan karena dugaan selingkuh.

Kabarnya Ayus Sabyan selingkuh dengan rekannya di grup Band Sabyan Gambus, Nissa Sabyan yg seorang vokalis.

Bahkan Ririe Fairus sempat mencurahkan persoalan rumah tangganya di Instagram. Dalam caption foto yg diunggah dia menulis soal pelakor. Diduga tulisan tersebut ditujukan ke Nissa Sabyan.

14062-ayus-sabyan-dan-nissa-sabyan-1613592280Ayus Sabyan & Nissa Sabyan [Instagram]

“Barang siapa yg merusak hubungan seseorang wanita dengan suaminya maka dia bukan bagian dari kami (H.R Ahmad Shahih),” tulis Ririe Fairus di keterangan foto.

Dalam foto tersebut, Ririe Fairus terlihat dicium oleh kedua anak & suaminya. Sayangnya postingan itu sudah dihapus.

Tak cuma itu, dia juga mengunggah kata-kata bernada galau di Instagram tentang kebersamaan keluarga yg hilang. Terbaru, ia mengunggah foto kedua anaknya & menyebut cuma mereka lah sumber kekuatannya.

“Seberat apapun masalah yg mamy hadapi, tidak ada halangan yg dapat menghentikan kasih sayang mamy kepadamu,” tuturnya.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *