98147 giring ganesha ditemui di musica studios pancoran jakarta selatan pada selasa 1612018 suaracomsumarni -
in

Siap Nyapres, Giring Ganesha Janji Bagi-bagi Tablet Gratis

Giring Ganesha ditemui di Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (16/1/2018) [suara.com/Sumarni]

Giring Ganesha mencalonkan diri jadi Presiden 2024.

Simaknews.com – Giring Ganesha mengungkapkan apa yg harap dilakukannya apabila menang di Pilpres 2024 mendatang. Mantan vokalis band Nidji ini mengaku akan berjuang memberikan satu tablet ke masing-masing anak di seluruh Indonesia.

Advertisements

“Saya rasa bahwa digital pendidikan itu sangat penting. Salah satu hal yg mau saya perjuangkan itu adalah ketika nanti anak-anak kita itu semua materinya (pendidikan) ada di tablet,” ungkap Giring Ganesha dalam YouTube Merry Riana dikutip, Minggu (11/10/2020).

Mantan vokalis Nidji itu meyoroti pendidikan di Indonesia di masa pandemi. Menurutnya, pembelajaran daring cukup efektif dilakukan.

“Di masa pandemi ini sekolah jarak jauh kalau diregulasi dengan baik banyak benefitnya loh buat kita,” ujarnya.

Baca Juga: Netizen Nyinyir Baliho Nyapres Giring Ganesha Ada di Bali

19750 giring ganesha dan baliho psi kolaseinstagramatgiring 1602439448 -Giring Ganesha & baliho PSI (Kolase/Instagram/@giring)

Ia pun berpikir bahwa setiap anak di Indonesia harus memiliki tablet atau gadget serupa lainnya lengkap dengan paket datanya.

“Jadi saya berjuang satu anak satu tablet untuk belajar, lengkap dengan kuotanya untuk seluruh anak Indonesia,” mengatakan Giring Ganesha.

Pelantun Laskar Pelangi ini menilai membawa buku pelajaran ke sekolah tak lagi efektif. Lebih praktis dengan satu gadget yg berisi seluruh materi yg mereka pelajari di buku.

“Karena saya rasa juga buat apa mereka bawa buku, berat-berat ke sekolah mereka, semuanya mereka dapat ujian di sini, di tabletnya dia, belajar di tabletnya,” ucap Giring Ganesha yakin.

Tidak semata-mata berangan-angan, suami Cynthia Riza itu mengaku sudah meriset hal tersebut. Bersama regu di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring yakin anggaran pendidikan Indonesia cukup untuk itu semua.

Baca Juga: Giring Ganesha Mau Nyapres, Roy Marten Beri Komentar Begini

“Dan ketika regu research PSI menghitung, dari anggaran pendidikan, semuanya make sense, very possible to do it. Jadi ada tabletnya, ada kuotanya. Karena belajar itu semestinya gratis,” ucap Giring Ganesha.

Dia merasa harus mempermudah masyarakat dalam hal belajar. Menurutnya, pendidikan informal pun harusnya digratiskan.

“Belajar coding tuh harusnya gratis, belajar musik gratis, salah satunya itu,” ujar Giring Ganesha menandaskan.

12

Report

What do you think?

710 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0