oleh

Shin Tae-yong: Mungkin Saatnya Timnas Indonesia Ganti Generasi

https://www.pssi.org/

Slot Informasi, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengakui sudah saatnya Timnas Indonesia mengganti generasi baru. Hal itu terlihat saat dia memanggil dominan pemain muda dalam skuat timnas yg akan bertarung di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sudah mengerucutkan pemainnya jadi cuma 28 saja yg akan mewakili Timnas Indonesia di UEA. Nah yg menarik, dari ke-28 daftar pemain itu kebanyakan diisi oleh darah muda. Tercatat cuma Kushedya Hari Yudo saja yg paling tua di skuat timnas, yakni 27 tahun.

Tentu, Shin memiliki alasan di balik keputusannya tersebut. Salah satunya ialah soal Liga 1 yg lama tak bergulir. Hal inilah yg menciptakan banyak pemain senior tak terlalu maksimal fisiknya.

Daftar slots onlin

Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia, Marc Klok Tulis Surat Terbuka

Shin Tae-yong Tak Bisa Janji Bawa Timnas Indonesia Menang di UEA

Para Pemain Ini Dijamin Tak Dicoret oleh Shin Tae-yong

“Jadi memang Liga 1 tidak bergulir 1 tahun 5 bulan, karena itu performa pemain menurun, otomatis fisik menurun juga,” ungkap Shin Tae-yong.

“Jadi saat TC saja mungkin kami dapat panggil pemain muda, baru dapat mengubah mental. Fisik mereka biar lebih baik & dengan fisik kuat dapat kita tunjukkan kepada lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” sambung Shin.

Tak cuma itu, Shin Tae-yong menyebut kalau para pemain senior mungkin motivasinya sudah mengendur usai menelan lima kekalahan sebelumnya. Jadi, ini saat yg tepat bagi timnas mengganti generasi.

“Jadi saat ini 5 laga Kualifikasi Piala Dunia, semua kalah, motivasi kepada semua pemain kurang. Jadi untuk memberikan motivasi & menunjukkan performa di laga untuk lebih baik lagi, mungkin saat ini saatnya mengganti generasi baru,” tutup Shin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *