oleh

Shin Tae-yong ke Pemain: Kalah, Anggap Tak Dapat Kembali ke Indonesia!

instagram.com/pssi

PSSI

Slot Informasi, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mencoba membakar gairah & mentalitas para pemain Timnas Indonesia jelang bertarung di Uni Emirates Arab (UEA). Shin harap saat berlaga di Dubai nanti, pemain timnas dapat menunjukkan mentalitas tak mau menyerah.

Semenjak memimpin latihan timnas senior, Shin memang tak cuma fokus kepada taktik. Tapi, dia beberapa kali memompa motivasi para pemain timnas supaya dapat tampil maksimal & spartan saat menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih asal Korsel itu mencontohkan negaranya pada cabang tinju. Awalnya, Korsel susah bangkit karena punya mental buruk pada cabang olahraga itu. Namun, negaranya itu menurut Shin dapat bangkit & mendapatkan 12 medali emas dari cabang tinju karena dapat mengubah mentalitasnya.

Daftar slots onlin

Asnawi Mangkualam Bisa Saja Cabut dari Ansan Greeners Musim…

Shin Tae-yong Minta Lapangan, Ketum PSSI Mengaku Belum Mampu

Nostalgia Hari Ini: Via Golden Goal, Liverpool Juarai UEFA Cup

“Jadi kalau kita kalah di satu pertandingan, anggap saja kita tidak dapat kembali ke Indonesia. Pasang mental seperti itu pasti tidak akan gampang kalah dari lawan,” ungkap Shin Tae-yong kepada pemainnya.

“Mental dapat lebih kuat saat letih dapat terus melawannya & terus berjuang. Jadi kalau nanti ada pertandingan yg bikin letih atau latihan dengan porsi tinggi, pasti dapat lambat laun naik,” sambung Shin.

Menurut Shin, mentalitas & fisik pemain Timnas Indonesia harus dapat lebih dari sebelumnya. Fisik juga tak cuma harus bertahan selama 90 menit.

“Sepak bola itu 90 menit, kalau laga final dapat 120 menit. Kalau fisik menurun otomatis mental menurun. Mental turun otomatis konsentrasi & fisik akan menciptakan kesalahan, & dengan mental yg bagus tentu dapat lebih baik,” tutup Shin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *