74239 indra bekti suaracomalfian winanto 1 -
in

Sesak Napas & Demam, Istri Indra Bekti Negatif COVID-19

Presenter Indra Bekti saat difoto di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/8). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Kini istri Indra Bekti tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Simaknews.com – Aktor sekaligus presenter Indra Bekti membeberkan kronologi istrinya, Aldilla Jelita hingga dilarikan ke IGD Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Advertisements

Kepada wartawan, dia mengatakan kalau sang istri mengalami demam hingga sesak napas.

“Kamis, tanggal 20 pas tahun baru islam, Dilla saat itu udah nggak enak, dua hari sebelumnya dia juga gelisah gitu, sesek napasnya, dada juga sakit terus sempat 40 juga panasnya,” mengatakan Indra Bekti saat ditemui di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Dia tidak memungkiri sempat panik. Indra Bekti khawatir istrinya terjangkit virus corona atau COVID-19.

61243 indra bekti 1598209569 -Indra Bekti & istrinya, Aldilla Jelita ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017) [suara.com/Ismail]

“Pas datang ke Mayapada ini diarahkan kalau panasnya tinggi & napasnya sesak itu gedungnya beda. Waduh udah takut, apa covid ya Dilla,” tuturnya.

Saat itu, sang istri dalam kondisi lemas & harus didorong di kursi roda. Aldilla Jelita pun ditangani spesialis pernapasan.

“Akhirnya dibawa ke tempat yg spesialis ISPA. Dilla masuk ke dalam dengan kursi roda, diperiksa di rontgen kan di dadanya. Ternyata ada cairan di dadanya, di paru-paru, itu yg menciptakan sesak,” jelas Indra Bekti.

Untungnya, lelaki 42 tahun ini patut bernapas lega. Istrinya dinyatakan negatif COVID-19.

Aldilla Jelita divonis menderita Efusi Pleura.

“Malam itu Dilla di swab juga & negatif. Lalu pas dokternya datang diperiksa, dilakukan (tindakan) efusi pleura namanya, pengambilan cairan (di paru-paru). Pada saat diambil cairannya itu disuntik dari belakang, banyak juga hingga 600 cc ternyata,” bebernya.

Tak cukup sekali, cairan tersebut diambil. Oleh karena itu, Aldilla Jelita harus menginap di rumah sakit supaya penangannnya maksimal.

“Kemarin Sabtu sempat dirontgen lagi untuk melihat kondisi airnya & ternyata masih ada memang airnya & Dilla masih sesak, emang harus disedot lagi,” jelas Indra Bekti.

Setelah dua kali sedot cairan di paru-paru, Aldilla Jelita masih harus jalani USG.

“Jadi hari ini akan dilakukan tindakan USG tepatnya tuh dimana sih biar dapat tepat pengambilan cairannya. Senin nanti Insya Allah ada tindakan berikutnya,” pungkas Indra Bekti.

12

Report

What do you think?

871 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0