oleh

Sering Pindah Negara, 6 Artis Ini Ternyata Anak Diplomat Indonesia

Slot SimakNews.com – Sering Pindah Negara, 6 Artis Ini Ternyata Anak Diplomat Indonesia,

Artis anak diplomat Indonesia. Presenter Ivan Gunawan saat ditemui di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Siapa saja seniman anak diplomat Indonesia yg tak banyak diketahui ini?

Simaknews.com – Sebelum jadi seniman & terkenal seperti sekarang, sejumlah seniman berikut ternyata sering berpindah-pindah negara. Hal ini lantaran profesi orang tua mereka yg merupakan diplomat. Siapa saja artis anak diplomat Indonesia? Berikut daftarnya.

Banyak seniman yg memiliki kemampuan bahasa asing yg di atas rata-rata. Hal ini ternyata karena tuntutan komunikasi mereka selama tinggal di negara-negara yg disingahi selama orang tua mereka bekerja sebagai diplomat.

Artis Anak Diplomat (Instagram/@andovidalopez)

Salah satu seniman yg diketahui merupakan anak seorang diplomat, yaitu YouTuber pemilik kanal YouTube skinnyindonesian24, Jovial da Lopez & adiknya, Andovi & Lopez. Selain mereka, masih ada beberapa seniman yg diketahui merupakan anak dari seorang diplomat. Simak deretan seniman yg merupakan anak seorang diplomat berikut ini.

1. Jovial da Lopez & Andovi da Lopez

Baca Juga: Cuma 5 Artis yg Dianggap Teman Oleh Nikita Mirzani, Siapa?

Artis Anak Diplomat (Instagram/@andovidalopez)

Netizen pasti sudah tidak asing dengan nama Jovial da Lopez & adik kandungnya, Andovi & Lopez ini. Mereka berkarier sebagai YouTuber pemilik kanal skinnyindonesian24.

Jovial & Andovi ini ternyata merupakan anak dari seorang diplomat. Ibu mereka pernah menjabat sebagai seorang diplomat & sudah berpindah-pindah ke sejumlah negara. Kakak beradik ini juga pernah mengikuti ibunya ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, India, Denmark, & Norwegia.

2. Nirina Zubir

Artis Anak Diplomat . (Instagram/@nirinazubir_)

Aktris yg namanya sering muncul di sejumlah judul film layar lebar ini ternyata diketahui juga merupakan anak dari seorang diplomat.

Nirina Zubir merupakan putri dari Zubir Amin, seorang diplomat senior Indonesia. Ayah Nirina Zubir ini pernah menjabat sebagai seorang diplomat di Madagascar. Bahkan, Nirina juga dilahirkan di Antananarivo, Madagascar.

Baca Juga: Jarang Terekspos, Intip 7 Potret Kantor Deddy Corbuzier Bertema Industrialis

3. Ivan Gunawan

Artis Anak Diplomat (Youtube.com)

Pembawa acara sekaligus desainer terkenal Ivan Gunawan ini ternyata juga merupakan anak seorang diplomat. Ayah dari pria yg akrab disapa Igun ini, Bambang Cahyo Gunawan pernah bertugas jadi seorang diplomat pada tahun 1980-an.

Ivan Gunawan juga sempat mengikuti ayahnya saat berprofesi jadi diplomat. Ivan pernah tinggal Moscow, Russia lalu kembali ke Indonesia untuk berkarier.

4. Raline Shah

Artis Anak Diplomat. (Instagram/@ralineshah)

Siapa yg tidak tahu aktris cantik satu ini. Bukan merupakan rahasia lagi kalau Raline Shah ini ternyata berasal dari keluarga yg bukan biasa-biasa saja. Aktris cantik Raline Shah ini juga berasal dari keluarga terpandang.

Ayah Raline Shah diketahui merupakan seorang diplomat. Selain jadi seorang diplomat, ayah aktris cantik ini juga merupakan seorang pengusaha, & politisi Indonesia yg pernah jadi anggota DPR/MPR RI. Selain itu, ayah Raline Shah juga memimpin & membina sejumlah organisasi kemasyarakatan.

5. Vina Panduwinata

Artis Anak Diplomat. (Instagram/@vinaconcertscvp)

Penyanyi senior Vina Panduwinata ini juga masuk dalam deretan seniman yg merupakan anak dari seorang diplomat. Vina Panduwinata merupakan anak kedelapan dari Albertine Supit & R. Panduwinata. Vina Panduwinata sudah berpindah-pindah negara sejak kecil untuk mengikuti ayahnya.

Vina Panduwinata pernah bersekolah di New Delhi, India. Saat SMP pun, Vina pernah bersekolah di Wassenaar, Belanda. Kemudian, saat sudah menduduki bangku SMA, Vina pindah ke daerah Jerman Barat.

6. Fathia Izzati

Artis Anak Diplomat. (Instagram/@kittendust)

Vokalis band Reality Club sekaligus YouTuber Fathia Izzati atau yg lebih akrab disapa Chia ini juga diketahui merupakan anak dari seorang diplomat. Dengan berbagai kemampuan bahasa yg dimiliki oleh Chia itu sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan anak seorang diplomat. Bahkan, Chia juga sanggup berbahasa Inggris dengan berbagai aksen karena Chia pernah tinggal di berbagai negara mengikuti orang tuanya.

Chia pernah mengikuti ayahnya tinggal untuk berpindah-pindah negara selama bertahun-tahun & menghabiskan masa remaja di sana. Salah satu negara yg pernah ia tinggali, yaitu Amerika Serikat.

Demikian deretan seniman Indonesia yg merupakan anak dari seorang diplomat. Menjadi anak diplomat tentu menciptakan mereka sering berpindah-pindah negara ikut orang tua mereka.

Sumber: www.matamata.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *