oleh

Serba Serbi Eula, Karakter Baru Genshin Impact yg Aduhai Jogetannya!

MiHoYo merilis video demo dari tabiat 5 terbarunya, Eula!

IDGS, Senin, 17 Mei 2021 Teyvat, alias dunia di mana cerita dari Genshin Impact bertempat, sempat ramai oleh perdebatan & kehebohan akan Eula (Bukan EULA ya). Apa saja itu?

Sempat hendak diboikot karena latar belakang

Permasalahan dimulai dari latar belakang cerita Eula yg menyebutkan bahwa kapten dari divisi pengintaian Knights of Favonius itu berasal dari keluarga bangsawan lama Lawrence. Keluarga bangsawan ini diketahui sebagai keluarga yg mendukung perbudakan & pernah berusaha untuk menguasai Mondstadt yg oleh sang Anemo Archon (Venti/Barbartos), diberi kebebasan tanpa penguasa.

(miHoYo)

Latar belakang itu menciptakan beberapa pemain menyerukan boikot Eula di Twitter, tak beda jauh dengan boikot-boikot sebelumnya. Hanya saja kisruh ini tak berlangsung lama karena dari bocoran ceritanya, Eula sendiri membenci keluarganya & berniat menghapus stigma yg melekat pada dirinya cuma karena darah Lawrence saja. Terungkapnya cerita itu menciptakan banyak pemain tidak terlalu menggubris gerakan boikot Eula yg padam dengan sendirinya.

Perdebatan akan kemampuan Eula

Dari bocoran yg ada, yg hampir dapat dipastikan benar seiring dengan makin dekatnya tanggal rilis, Eula akan jadi Physical DPS di Genshin Impact. Permasalahannya adalah, Physical DPS selama ini dipandang sebelah mata oleh mayoritas pemain karena tidak dapat mencapai tingkatan DMG setinggi karakter-karakter DPS yg mengandalkan elemen seperti Diluc, Klee, Hu Tao (Pyro) atau Ganyu (Cryo).

41 Konten PlayStation Studios Telah Masuk Steam

(miHoYo)

Meski begitu dilihat dari bocoran angka-angka multiplier skillnya yg datang dari data miner yg selama ini diketahui cukup kredibel kemungkinan akbar Eula akan jadi Physical DPS dengan DMG yg sangat tinggi, tak kalah dengan DPS yg mengandalkan reaksi elemental seperti Vaporize & Melt. Sayang stigma buruk Physical DPS yg sudah tertanam di komunitas pemain sejak Genshin Impact dirilis pada 28 September tahun lalu sulit untuk dihapus sehingga banyak pemain yg berpendapat Eula cuma akan jadi tabiat penggembira saja. Tentunya hal ini memicu konflik dengan para pemain yg menyukai Eula baik dari segi gameplay maupun aestetis (baca: waifu material).

41 Konten PlayStation Studios Telah Masuk Steam

(miHoYo)

Cukup ironis mengingat bagaimana di latar belakang ceritanya, Eula sendiri tidak dapat lepas dari stigma buruk dari masyarakat Mondstadt karena berasal dari keluarga dengan reputasi buruk.

Bersin yg menggemparkan & “Kyaaa Eula”

Pada 11 Mei 2021, di tengah-tengah ramainya perdebatan akan kemampuan Eula, MiHoYo merilis video di mana Eula tampak tengah berbincang-bincang dengan Traveler di sebuah bar & tak lama kemudian ia bersin.

Dari pantauan Indogamers, video itu langsung jadi perbincangan di komunitas Genshin Impact di mana banyak pemain mengaku sangat menyukainya. Bahkan, tak sedikit pemain yg mengaku niat mereka untuk melewatkan gacha Eula batal setelah menonton video Eula bersin itu, baik bagi para pemain Indonesia maupun global.

41 Konten PlayStation Studios Telah Masuk Steam

Karakter Skadi di Arknights yg pengisi suara Bahasa Jepangnya sama dengan Eula. (Arknights/Hypergryph Studio)

Video Eula bersin itu juga memicu fenomena baru di komunitas sosial media Genshin Impact. Yakni spam “Kyaa Eula” di setiap postingan terkait Eula. Fenomena itu awalnya berasal dari komunitas Arknights International Group di Facebook, yakni “Kyaa Skadi” yg dimulai serta dipopulerkan oleh salah satu anggotanya bernama Slyhe. Arknights sendiri juga adalah gim gacha dari China, yg populer sebelum Genshin dirilis.

Fenomena “Kyaa Skadi” di Arknights. (Facebook/Arknights International Group)

Skadi adalah tabiat dengan class Guard di Arknights, serta bersenjatakan claymore. Selain itu postur tubuhnya juga mirip dengan Eula, & kebetulan pengisi suara versi Bahasa Jepang dari dua tabiat fiktif itu sama, yakni Sato Rina. Entah siapa yg memulai, fenomena “Kyaaa Skadi” dari Arknights pun tiba-tiba saja menular ke Genshin Impat sebagai “Kyaaa Eula” seiring dengan dirilisnya video Eula bersin itu.

Fenomena spam “Kyaa Eula” di media sosial. (Facebook/Genshin Impact Global community)

Begitu banyaknya spam “Kyaa Eula” yg mengpakai salah satu stiker Bugcat Capoo menciptakan beberapa anggota dari berbagai grup Genshin Impact di Facebook jengah hingga memprotes kepada para admin. Namun sepertinya hal itu tidak terlalu berhasil menghentikan fenomena menggelikan itu karena hingga artikel ini ditulis, Indogamers masih sering menemuinya.

Jogetan maut Eula

Sepertinya video Eula bersin masih belum cukup, MiHoYo pun pada hari ini merilis video demo yg memperlihatkan bagaimana Eula berdansa. Video itu langsung jadi viral di komunitas Genshin Impact & sepertinya, sanggup mengubah pendirian mereka yg bertahan untuk tidak gacha Eula meski sudah melihat video bersinnya, untuk kemudian memutuskan menggachanya.

Indogamers sendiri berpendapat, Eula akan jadi salah satu top DPS di Genshin Impact, bersanding dengan Hu Tao & Ganyu. Terutama bila disandingkan dengan senjata baru yg spesifik dibuat untuk Eula, yakni Song of Broken Pines yg bannernya akan rilis bersamaan dengan banner Eula.

41 Konten PlayStation Studios Telah Masuk Steam

(miHoYo)

BacaJuga

Tutorial Serenitia Pot (Housing System) Genshin Impact, Fitur Baru di Update 1.5

3 Fitur Baru Genshin Impact 1.5 yg Akan Mempermudah Petualangmu di Teyvat

5 Alasan Buat Pemain F2P Menggacha di Banner Zhongli Dalam Update 1.5!!

41 Konten PlayStation Studios Telah Masuk Steam

(miHoYo)

Banner Eula “Born of Ocean Swell” & banner Song of Broken Pines “Epitome Invocation” akan tersedia di Genshin Impact mulai 18 Mei 2021 pukul 17.00 WIB.

Apakah menurut kalian Eula pantas untuk didapatkan?

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *