oleh

Seleksi CPNS 2021: Begini Permintaan Kepala BKN Kepada Peserta Tes Sekolah Kedinasan – Nasional

Slot SimakNews.com – Seleksi CPNS 2021: Begini Permintaan Kepala BKN Kepada Peserta Tes Sekolah Kedinasan – Nasional,

Kepala BKN Bima Haria Widapatna. Ilustrasi Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Seleksi CPNS 2021 jalur sekolah kedinasan dimulai hari ini, 31 Mei. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Widapatna ikut memantau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) hari pertama di titik lokasi (Tilok) Kantor BKN Pusat Jakarta.

Sebelum tes dimulai, Bima menyemangati para peserta agar percaya diri menjawab soal-soal. 

“Proses yg dilalui akan panjang. Jadilah seperti James Bond, selain memiliki intelektualitas yg tinggi, juga harus mempersiapkan fisik dengan baik,” pesannya.

Slot info lainnya:
  • BKN: Gaji & Pensiun 7.272 PNS Dibekukan

Bima mengimbau para peserta tes sekolah kedinasan untuk tetap percaya kepada kemampuan diri sendiri. Dia berharap melalui seleksi ini  tersaring putra/putri bangsa yg berintegritas.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji yg juga hadir dalam acara tersebut mengatakan dalam pelaksanaan SKD, KemenPAN-RB, BKN, & semua instansi saling bahu membahu dalam melaksanakan  tes yg transparan & akuntabel.

Untuk melaju ke tahapan berikutnya, para peserta tes ini harus mencapai passing grade SKD yg ditetapkan MenPAN-RB. Di mana ada tiga materi soal, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), & Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Para peserta diberikan waktu 100 menit untuk mengerjakan tes SKD.

Slot info lainnya:
  • Tips Lolos Seleksi CPNS 2021, yg ke-3 Jangan Disepelekan ya

Adapun nilai ambang batas bagi masing-masing materi SKD tersebut adalah 156 untuk TKP, 80 untuk TIU, & 65 untuk TWK. Nilai ambang batas ini merupakan nilai paling rendah yg harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi.

Passing grade SKD tersebut tidak berlaku bagi peserta dari daerah tertentu yg mendapat afirmasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *