oleh

Selain Gisel, Video Syur Mirip Jessica Iskandar Juga Dilaporkan ke Polisi

Jessica Iskandar & Gisella Anastasia. [Instagram]

Namun laporan kepada video syur mirip Jessica Iskandar belum diproses.

Simaknews.com – Kepolisian Polda Metro Jaya sudah menerima laporan terkait video syur mirip penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel. Kemudian sehari berikutnya, polisi juga menerima laporan terkait video asusila yg pelakunya disebut-sebut mirip seniman Jessica Iskandar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan kedua laporan tersebut dibuat oleh satu orang yg sama, yakni pengacara sekaligus Ketua biasa Aliansi Pejuang Muda Indonesia, Febriyanto Dunggio.

Laporan tersebut diterima polisi & tercatat dengan nomor laporan LP/6618/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

“Penyidik sedang meneliti laporan yg dibuat FD, pada Minggu 8 November kemarin,” mengatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus ditemui di kantornya, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Chef Arnold Kantongi Identitas Penyebar Foto Syur Mirip Anya Geraldine

64027 tangkapan layar video syur diduga mirip jessica iskandar istimewa 1604952259 -Tangkapan layar video syur diduga mirip Jessica Iskandar [istimewa]

Sementara Febriyanto Dunggio yg baru saja menjalani pemeriksaan membenarkan hal tersebut. Bahwa selain video syur mirip Gisella Anastasia, ia juga melaporkan video syur diduga mirip Jessica Iskandar.

“Di sini juga kemarin kami baru laporkan juga video asusila yg sama publik figur yg diduga atas nama JI gitu. Ini bukti laporan kemarin untuk kasus ini (JI), kita sudah bikin laporan & kita minta semua disama ratakan, enggak ada yg diistimewakan,” mengatakan Febriyanto Dunggio di tempat yg sama.

Namun, penyelidikan baru hingga pada laporan video syur mirip Gisella Anastasia. Sementara untuk kasus video syur mirip Jessica Iskandar, belum ada perkembangan.

“Tadi baru soal GA yg diperiksa, mungkin saya menunggu panggilan selanjutnya untuk pemeriksaan video asusila publik figure yg diduga JI,” jelas Febriyanto.

Selanjutnya, Febriyanto masih menunggu pengembangan polisi. Ia berharap seluruh pihak yg tersangkut dapat segera diperiksa supaya ditemukan kejelasan.

Baca Juga: Video Syur Gisel Dipolisikan, Pakar Hukum: Utamakan Perlindungan Korban

“Kita tunggu dari pihak kepolisian melalukan penyeledikan & kita tekankan di sini kalau saya penginnya semua cepat dipanggil supaya semua dapat ketahuan,” bebernya.

Febri berharap video asusila tersebut segera diusut hingga tuntas. Sebab, ditakutkan video itu jadi contoh yg tak baik untuk anak-anak.

“Itu kan jadi trending topik nih, yg saya takut video itu dikonsumsi anak-anak di bawah umur. Makanya kita melaporkan supaya disetop penyebarannya & ditangkap pelaku & penyebar video,” tuturnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyebut juga akan mengundang beberapa saksi pakar usai pelapor & terlapor diperiksa. Nantinya, kalau sudah lengkap akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan persangkaan pasal 27 jo 45 di UU ITE atau pasal 8 jo 34 UU pornografi.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *