oleh

Segera Hadir, Baparekraf Game Prime 2021 Online Mengusung Tema #MainGameLokal

Slot SimakNews.com – Segera Hadir, Baparekraf Game Prime 2021 Online Mengusung Tema #MainGameLokal,

Event industri gim terbesar di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2021 Online akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

IDGS, Senin, 2 Agustus 2021 Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian/Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Bapekraf) bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI) serta GGWP.ID.

Mengusung konsep #MainGameLokal, Bapekraf Game Prime 2021 akan jadi wadah bagi para pegiat industri gim untuk menunjukkan karya mereka serta meningkatkan pencerahan akan gim buatan lokal, sekaligus sebagai ajang apresiasi gim lokal sebagai opsi utama yg patut didukung.

Pelaksanaan dari Baparekraf Game Prime 2021 Online akan menyesuaikan dengan keadaan pandemi saat ini, yaitu penonton dapat menyaksikan secara langsung melalui penayangan online.

BacaJuga

Tencent Ungkapkan Niat Untuk Akuisisi Pengembang gim ‘Sackboy, Sumo

Kolaborasi Lokapala dengan Bumilangit Bawa Duo Si Buta Dari Gua Hantu & Kliwon Ke Svaka Lokapala Sebagai Ksatriya Barda

Gim Mini World Ingin Bantu Para Developer Tatap Masa Depan Lewat Program Inkubasi

Jump to section

1. Rangkaian acara

  • 1. Rangkaian acara
  • 2. Program Beli Game Lokal
  • 3. Online Game Exhibition
  • 4. Game Prime Show
  • 5. Game Prime Awards
  • 6. Online Game Conference Development and Class
  • 7. Baparekraf Game Prime 2021 Online Free Fire Esport Tournament
  • Walau pandemi masih melanda, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menyuguhkan acara esports, gim, edukasi, hingga hiburan yg dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online atau daring.

    Konsep daring yg dibawa oleh Baparekraf Game Prime 2021 Online sebelumnya sudah dilangsungkan pada Baparekraf Game Prime 2020 silam & disambut dengan animo tinggi oleh para gimr maupun kalangan biasa yg menyaksikan secara daring maupun yg mengikuti webinar & masterclass.

    Rangkaian acara yg akan berlangsung & dapat disaksikan oleh para penonton adalah Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, & turnamen esports Free Fire Tournament yg akan mengundang regu profesional di Indonesia & 2 regu terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2021 Online.

    Rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online akan berlangsung mulai tanggal 2 Agustus 2021 hingga tanggal 8 Agustus 2021. Rangkaian acara dimulai dengan Road to Online Exhibition Game Prime yg melibatkan para content creator lokal yg akan memainkan gim lokal terbaik dari tahun 2020 ke belakang, kemudian Game Prime show, online exhibition, online gim development conference and class, & grand final Free Fire Esport Tournament, serta puncaknya adalah Game Prime 2021 Awards.

    Berikut adalah rangkaian acara Baparekraf Game Prime 2021 Online:

  • 2 6 Agustus 2021 : Road to Online Exhibition Game Prime.
  • 6 Agustus 2021 : Online Game Conference Development & Class.
  • 7 Agustus 2021 : Esport tournament & Game Prime Show live di YouTube AGI.
  • 8 Agustus 2021 : Esport tournament & Game Prime Awards live di YouTube AGI.
  • Kehadiran Baparekraf Game Prime 2021 Online juga merupakan salah satu program nyata dukungan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI dalam mengembangkan industri kreatif maupun gim Indonesia.

    Sebelumnya KEMENPAREKRAF juga memiliki rangkaian program lain untuk mendukung perkembangan gim Indonesia yaitu GELORA (Game Lokal Kreasi Indonesia) yg memberikan pendanaan untuk menciptakan gim, Archipelageek yg memberikan jalan bagi developer lokal untuk membawa gimnya ke ajang Internasional yaitu Gamescom serta Tokyo Game Show, serta penyaluran Bantuan Insentif Pemerintah yg memberikan hibah senilai hingga 200 juta rupiah bagi sektor kreatif.

    Dari Asosiasi Game Indonesia menambahkan bahwa kehadiran program Beli Game Lokal selama gelaran Baparekraf Game Prime 2021 Online & dapat jadi wujud dukungan bagi karya-karya developer gim lokal Indonesia untuk lebih banyak dimainkan khususnya oleh gimr Indonesia.

    Beli Game Lokal adalah kerja sama antara Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia, & eCommerce ternama di Indonesia untuk membawa pulang gim-game terbaik karya kita sendiri ke dalam negeri, & memperkenalkan mereka ke pemain gim di Indonesia. Melalui program ini, diharapkan para pemain di Indonesia dapat lebih mudah mencoba gim buatan negeri sendiri, & merasakan kualitas gim-game lokal yg luar biasa.

    Program ini adalah langkah awal untuk mengubah sudut pandang pemain gim di Indonesia. Setelah merasakan kualitas gim buatan negeri sendiri, diharapkan di masa depan para pemain semakin terbuka kepada gim-game lokal. Jalan masih panjang, namun Beli Game Lokal adalah bukti bahwa kita bukan cuma bermimpi bahwa suatu hari gim lokal akan berjaya di Indonesia, tetapi juga mengambil gerakan nyata untuk mencapai impian tersebut.

    Masih dalam rangkaian pelaksanaan Baparekraf Game Prime 2021 Online sekaligus mendukung gim lokal & merayakan Hari Game Indonesia (HARGAI), Kementerian Pariwisata & Ekonomi kreatif akan me-launching program Beli Game Lokal.

    Pelaksanaan program Beli Game Lokal ini merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf bersama dengan eCommerce di Indonesia melalui pemberian insentif gim-game lokal Indonesia dengan nilai diskon hingga dengan seratus ribu rupiah. Akan ada 20 gim lokal berbasis PC yg akan mendapat promosi di berbagai marketplace yaitu Bukalapak, JD.ID, Shopee, & Tokopedia dari tanggal 2 Agustus 2021 hingga dengan 8 Agustus 2021.

    Harapannya program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat & konsumsi gim lokal di Indonesia semakin meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk gim lokal tidak kalah dengan produk gim negara lain. ujar Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf.

    Jump to section

    1. Rangkaian acara

  • 1. Rangkaian acara
  • 2. Program Beli Game Lokal
  • 3. Online Game Exhibition
  • 4. Game Prime Show
  • 5. Game Prime Awards
  • 6. Online Game Conference Development and Class
  • 7. Baparekraf Game Prime 2021 Online Free Fire Esport Tournament
  • Page 1 of 7 Previous 1234567 Next

    Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *